Home Berita Berita Dunia Tenggak vodka saat mengudara, pramugari British Airways rasakan akibatnya

Tenggak vodka saat mengudara, pramugari British Airways rasakan akibatnya

62
0
Tenggak vodka saat mengudara, pramugari British Airways rasakan akibatnya

Seorang pramugari kedapatan mabuk minuman beralkohol saat dirinya bertugas. Kabarnya, ulah si pramugari tak hanya sekali, tapi sudah berkali-kali.

Kabar pramugari mabuk saat bekerja ini diberitakan London Standard dan Fox, Jumat (13/4/2018).

Sebelum akhirnya dipecat, pramugari British Airways tersebut tengah bertugas dalam penerbangan menuju Inggris dari Singapura dengan pesawat Boeing 787.

Dalam penerbangan tersebut, salah satu penumpang mencium bau alkohol dari mulut salah satu pramugari yang belakangan diketahui bernama patricia Casey.

Pramugari mabuk saat terbang itu disebutkan telah bekerja di British Airways selama 21 tahun.

Setibanya di Bandara Heathrow, Casey langsung diamankan petugas setelah penumpang maskapai Inggris tersebut melaporkannya.

“Berkenaan dengan adanya keluhan yang disampaikan penumpang yang mencium alkohol dari awak kabin, yang bersangkutan diberhentikan dari tugasnya,” kata Jaksa Jasper Kaur.

Casey awalnya membantah tuduhan tersebut. Namun setelah terus diselidiki, Casey akhirnya mengakui perbuatannya menenggak vodka dalam penerbangan yang menghabiskan waktu selama 13 jam tersebut.

Tuduhan terhadap Casey juga terbukti setelah menjalani tes ternyata dalam tubuh wanita berusia 51 tahun tersebut ada alkohol yang kadarnya melebihi batas yang diperbolehkan bagi awak kabin.

Casey sendiri mengaku menenggak alkohol sebagai pelarian dari permasalahan perceraian yang sedang dihadapinya.

Menurut pengacara Pramugari British Airways, alkohol tersebut tidak berpengaruh terhadap pekerjaan kliennya.

“Klien kami dilaporkan oleh penumpang, tapi alkohol itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap tindakannya,” ucap Shan Yaqub, pengacara Casey.

“Selama 21 tahun menjadi pramugari, klien kami tidak memiliki catatan buruk. Namun dia tengah mengelami rumah tangga yang berantakan dan membuatnya memutuskan untuk menghibur diri dengan minum saat bekerja,” tambah Yaqub.

Buntut kejadian tersebut, pramugari senior British Airways tersebut harus rela kehilangan pekerjaannya dan juga membayar denda sekitar Rp5,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here