Home Teknologi Gadget Jelang rilis akhir bulan, spesifikasi Huawei P20 diungkap Geekbench

Jelang rilis akhir bulan, spesifikasi Huawei P20 diungkap Geekbench

45
0

Jelang peluncuran yang diharapkan akan digelar akhir bulan ini, Huawei P20 telah beberapa kali muncul dalam bocoran yang kemudian mengungkapkan spesifikasi, fitur bahkan wujud aslinya.

Sekarang, ponsel Huawei dengan nomor model EML-L29 itu telah muncul di situs Geekbench. EML mengarah pada EMILY, dimana merupakan nama kode Huawei P20.

Ini merupakan kali pertama smartphone Huawei P20 muncul di situs benchmark. Menurut situs Geekbench, P20 tampak mempekerjakan RAM 4GB dan disebutkan akan disokong chipset octa-core dengan clock 1.8 GHz.

Jika melihat fakta tersebut, bisa jadi smartphone disokong chipset Kirin 970 yang memiliki NPU khusus. Selain itu, handset juga dijalankan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Saat dilakukan pengujian single-core, Huawei P20 berhasil mencetak skor 1878. Sedangkan dalam uji multi-core, handset bernomor model Huawei EML-L29 itu meraih skor 6699.

Jelang rilis akhir bulan, spesifikasi Huawei P20 diungkap Geekbench

 

Jika dibanding model Pro yang mengusung tiga kamera belakang, layar OLED dan baterai 4000 mAh, Huawei P20 diperkirakan akan menawarkan fitur dual kamera belakang, layar LCD, dan baterai berkapasitas 3320 mAh.

Sementara itu, menurut gambar render P20 yang sempat beredar mengungkapkan bahwa handset akan hadir dengan layar LCD, resolusi FHD+, dan mengadopsi layar dengan aspek rasio 19:9.

Roland Quandt telah membocorkan bahwa handset Huawei P20 akan tersedia di Eropa dengan dibanderol harga EUR679 euro atau setara Rp11.5 jutaan. Handset diharapkan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black, Blue dan Pink-Gold.

Huawei akan resmi meluncurkan P20 dan P20 Pro pada tanggal 27 Maret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here