Home Teknologi Gadget Samsung Galaxy J2 Core resmi meluncur sebagai ponsel Android Go Edition pertama...

Samsung Galaxy J2 Core resmi meluncur sebagai ponsel Android Go Edition pertama mereka

182
0
Samsung Galaxy J2 Core resmi meluncur sebagai ponsel Android Go Edition pertama mereka

Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel pertama mereka, yang menawarkan project Android Go versi Oreo. Ponsel ini dinamai Samsung Galaxy J2 Core, dan tentunya akan hadir dengan harga lebih terjangkau.

Ponsel ini sudah diperkenalkan di beberapa pasar hari ini. Diantaranya adalah di Malaysia dan India. Dan kemungkinan akan hadir juga di Indonesia dalam waktu dekat.

Baik untuk diketahui, Android Go sendiri merupakan OS baru Google, atau lebih tepat dikatakan sebagai versi rombakan dan versi ringan dari Android asli. Dengan tujuan agar ponsel berspesifikasi rendah mampu memberikan fitur terbaik mereka tanpa hambatan.

Meski akan ada sedikit perbedaan dari Android versi biasa, karena keterbatasan dari hilangnya beberapa fitur. Walaupun hal ini disambut positif oleh sebagian pengguna, yang merasa fitur yang dihilangkan sebenarnya memang tidak terlalu berguna pada ponsel berspesifikasi rendah.

Selain menawarkan harga murah, Android Go ini juga dibekali kemampuan tambahan. Seperti hadirnya aplikasi hemat daya dan aplikasi penghemat daya.

Adapun spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core sendiri pada dasarnya masih terbilang apik. Ponsel ini dibekali layar 5 inci qHD, dengan baterai 2600 mAh. Lengkap dengan dukungan fitur Ultra Data Saving Go Edition.

Selain itu, Samsung Galaxy J2 Core ini juga tetap dibekali kemampuan internet atau jaringan data cepat, dengan teknologi koneksi 4G LTE. Dengan versi LTE Cat 4 berkecepatan maksimal 150Mbps.

Tentu saja, seperti ponsel Android kebanyakan, Samsung Galaxy J2 Core juga dilengkapi dukungan WiFi 2,4 GHz untuk menghemat data di lokasi berjaringan WiFi.

Adapun sistem operasi yang digunakan pada Galaxy J2 Core ini adalah Android Oreo Go Edition, dan merupakan yang terbaru bisa dibilang, dibawah Android Pie yang masih dalam pengerjaan.

Samsung Galaxy J2 Core juga dilengkapi kamera 8MP sebagai kamera utama. Sementara untuk kamera selfie, ia mengandalkan fitur sensor 5MP. Keduanya sama-sama menawarkan aperture f/2.2 dengan teknologi Beauty Mode, Portrait Mode dan selfie yang lebih baik.

Dalam hal performa, Samsung Galaxy J2 Core mengusung CPU Exynos 7570 yang menggunakan proses manufaktur 14nm, dan ditenagai chip quad-core 1,4 GHz Cortex-A53, dengan GPU Mali-T720MP1 untuk memacu kinerja grafis.

Galaxy J2 Core juga dilengkapi dukungan 1GB RAM dan 8GB ROM. Meski terkesan minor dibanding kebanyakan ponsel pesaing, dengan OS Android Oreo Go Edition, performanya tidak akan terlalu buruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here