Home Teknologi Gadget Samsung Galaxy A8 Star resmi meluncur dengan kamera selfie 24MP

Samsung Galaxy A8 Star resmi meluncur dengan kamera selfie 24MP

107
0
Samsung Galaxy A8 Star resmi meluncur dengan kamera selfie 24MP

Samsung resmi meluncurkan ponsel anyar Samsung Galaxy A8 Star, sebagaimana telah diungkap dalam sebuah teaser dari Amazon beberapa waktu lalu. Ponsel ini sendiri baru resmi meluncur di India, dan di China.

Meski ada sedikit perbedaan untuk kasus di negeri tirai bambu, karena ia tidak dikenal dengan nama Galaxy A8 Star, melainkan sebagai Galaxy A9 Star.

Ponsel ini memang sudah meluncur hari ini, namun masih belum tersedia saat ini. Ia akan mulai dijual pada 27 Agustus 2018 mendatang di India, dengan banderol harga mulai INR 34,990. Atau setara dengan kurang lebih Rp7,3 jutaan.

Adapun untuk spesifikasi yang ditawarkan sendiri, Samsung Galaxy A8 Star hadir dengan layar InfinityDisplay, bermodal teknologi AMOLED. Panel layar ini memiliki ukuran 6,3 inci, dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2220 piksel, dengan rasio mencapai 80%.

Chipset yang dipakai di bagian dalam ponsel adalah Snapdragon 660, salah satu seri baru dari Qualcomm, dengan memori yang lebih besar dari sebelumnya. Dimana ia dilengkapi 6GB RAM dan 64GB memori internal.

Kamera ganda juga disematkan pada sisi punggung ponsel ini, menggunakan sensor 16MP + 24MP sebagai kombinasi dan menawarkan aperture mencapai f/1.7.

Sementara kamera sefie sendiri memperkuat dengan dukungan sensor 24MP dan bukaan f/2.0. Membuatnya bisa dikatakan masuk jajaran ponsel andalan di kelas selfie.

Samsung A8 Star juga dilengkapi baterai cukup kakap, dengan kapasitas 3.700mAh, dan menawarkan fitur pengisian cepat 15W dengan port USB tipe-C terbaru. Selain itu, Galaxy A8 Star juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari di punggung, serta dukungan Bixby dengan tombol khususnya di sisi samping.

Sementara untuk OS, Samsung Galaxy A8 Star hadir mengusung Android 8.0 Oreo terbaru, dibalut UI kakap Samsung Experience 9.0. Yang tentu saja dihiasi berbagai fitur, kemampuan dan tentunya fungsi yang menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here