Home Teknologi Gadget Resmi dikonfirmasi, Huawei Honor 8X Max pakai Snapdragon 660

Resmi dikonfirmasi, Huawei Honor 8X Max pakai Snapdragon 660

110
0
Resmi dikonfirmasi, Huawei Honor 8X Max pakai Snapdragon 660

Para penggemar ponsel Huawei, khususnya seri Honor jelas menanti kehadiran dari seri terbaru mereka, Huawei Honor 8X Max. Ponsel bergendre Max ini memang menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan ponsel seangkatan. Mulai dari ukuran maupun spesifikasi lebih mumpuni.

Misalnya seperti ukuran layar lebih besar, dengan diagonal mencapai 7,12 inci. Layar ini jelas mengalahkan ukuran layar Xiaomi Mi MAX 3, meski agak sedikit kurang elegan, melihat ponsel dengan layar melebihi 7 inci.

Adapun hal menarik lain dari ponsel ini adalah hadirnya prosesor Snapdragon 660 dari Qualcomm. Chipset ini pada dasarnya merupakan prosesor populer saat ini.

Snapdragon 660 bisa dikatakan sebagai andalan baru Qualcomm di sektor menengah. Chipset andal ini juga cukup populer belakangan ini, dan dipakai di sejumlah ponsel kelas menengah. Termasuk salah satunya adalah Samsung Galaxy A8 Star yang baru meluncur, Xiaomi Mi 6X, atau Oppo V9 terbaru.

Hal ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh sebuah layanan benchmark asal China, yang dikenal sebagai Mister Lu. Dan hasil benchmark ini sendiri menyebar di layanan jejaring sosial ternama di sana, Weibo.

Perlu diketahui, bahwa konfirmasi mengenai hadirnya Snapdragon 660 ini juga cukup baru, karena sebelumnya kabar yang beredar mengatakan bahwa ia menggunakan Snapdragon 636 sebagai pemacu utama ponsel.

Adapun alasan mengapa hasil benchmark ini dipercaya berasal dari ponsel Honor 8X Max, adalah nomor model yang muncul dalam hasil benchmark tersebut. Yakni AL00, yang cukup sesuai dengan bocoran sebelumnya dari laman TENAA.

Bocoran ini sendiri muncul sepekan lalu, dimana mengatakan bahwa Honor 8X Max akan memakai layar FullHD+ 1080 x 2244 piksel, dengan notch berbentuk V.

Resmi dikonfirmasi, Huawei Honor 8X Max pakai Snapdragon 660

Kemudian ponsel ini juga dikabarkan hadir dibekali 4GB RAM. Selain itu, akan ada pula kamera ganda 16MP + 2MP pada bagian punggung, dengan sensor kamera 8MP di depan. Ia juga diperkaya sumber tenaga maksimal berkapasitas 4900 mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here