Portal berita di Indonesia.

Taruh lilin di atas kulkas, rumah nyaris hangus terbakar dilalap si jago merah

Kulkas atau lemari pendingan menjadi salah satu barang elektronik yang bisa dibilang wajib ada di rumah. Pasalnya, kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan agar kesegarannya tetap terjaga dan tidak mudah basi.

Akan tetapi dibalik fungsinya yang menyuguhkan banyak manfaat, kulkas juga ternyata bisa mendatangkan petaka.

Salah satu contohnya seperti yang dialami netizen yang satu ini. Rumahnya nyaris hangus terbakar hanya gara-gara menaruh lilin yang menyala di atas kulkas.

Peristiwa itu sendiri dibagikan oleh pemilik akun bernama Giilang Romadhon Bae ke grup BERITA TEGAL yang kemudian diunggah ulang oleh akun Yuni Rusmini.

Menurutnya, insiden kebakaran yang nyaris menghanguskan rumahnya itu bermula saat lilin ditaruh di atas kulkas.

Untuk diketahui, kulkas merupakan barang elektronik yang sangat mudah terbakar. Volumenya yang terbatas bisa dengan mudah membentuk area ledakan.

Jadi gak heran kalau api sekecil apapun yang mengarah ke kulkas bisa memicu kebakaran atau pun ledakan.

Beruntungnya, api tidak menjalar dengan luas sehingga dengan sigap berhasil dipadamkan. Uniknya, pemadaman tidak cuma dilakukan dengan air biasa, tapi dicampur deterjen.

Jika tidak dicampur deterjen, maka api malh akan semakin membesar bukan malah padam. Jika dicampur deterjen barulah api bisa padam.

Dalam video yang beredar tampak kulkas tersebut sudah dalam kondisi yang hangus terbakar karena ledakan tersebut.

Video itu kemudian viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang menjadikan kejadian itu sebagai pelajaran.

Evi T, “pelajaran jg niih bwt sy pribadi.krna pernah gitu jg.mati lampu trus sy narok lilin di atas kulkas pke tatakn piring seng klo ngk sy pke asbak rokok beling yg tebel.ternyata berbahaya.lhaa..biasanya sy klo mti lmpu sy tarok di lantai keramik,sblom kjdian fatal kyk niih berita, ngk lg deehh narok di atas kulkas😁😁”

Tatik Lentera Bulan, “Kok bisa ya ,naruh lilin menyala di atas kulkas… ? Pdhl kulkas dkat dngan kompor gas aza bahaya. Mga bisa jadi pengalaman semua tuk lebih hati2 dmi keselamatan smua.”

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.