Portal berita di Indonesia.

Mengharukan, pria di NTB ini nikahi kekasihnya yang sudah menjadi mayat

Belum lama ini masyarakat Dompu, Nusa Tenggara Barat dihebohkan dengan sebuah kejadian yang menggetarkan banyak orang tentang kisah calon pasangan pengantin yang tragis.

Sukardin, pria berusia 21 tahun harus bisa menatap nanar Nursia sang calon istri yang sudah meninggal dunia.

Wanita berusia 20 tahun itu meninggal dunia usia kecelakaan hebat yang dialaminya pada Selasa (10/7) sore.

Nursia pun tewas seketika dalam kecelakaan itu tepat saat kedua keluarga tengah mufakat untuk hari pernikahan mereka.

Meskipun calon istrinya itu telah meninggal dunia, namun proses ijab qabul tetap dilaksanakan. Sukadin pun menikahi calon istrinya yang sudah menjadi mayat.

Video pernikahan keduanya pun beredar luas di media sosial yang salah satunya diunggah oleh akun Yuni Rusmini pada Rabu (11/7).

“#Hidup mati ,jodoh rejeki semua hanya rahasia Allsh.

Sungguh malang Dan tragis kisah pasangan INI.
Kisah INI terjadi Hari INI , rabu 11 Juli 2018. Pelaksanaan iIjab qabul dengan pengantin perempuan sudah berwujud jenazah…😥😥

#lokasi dompu.
Pengantin Lelaki menikahi Mayat Pengantin Perempuan….. Sabua wati wara dou doho ma tua ro ma tupa di ma rojo ro ma karombo na kombi rawi ake…???

Almarhummah (Pengantin Wanita) meninggal dalam musibah kecelakaan di Desa Doro Melo – Manggelewa kemarin siang menjelang sore. Almarhummah ini memang telah merencanakan Pernikahan dgn pasangannya pada hr minggu, 15 Juli yg akan datang.

Namun karena musibah kecelakaan yang merenggut nyawa ini, Pernikahan pun dimajukan (menurut info tadi pagI rabu 11 Juli 2018) sebelum Jenazah di makamkan hari ini….!!!

Ironinya, kedua pihak keluarga merestui dan melangsungkan IjabQobul dengan tanpa ada yg menerangkan bahwa prosesing ini DIPERBOLEHKAN atau TIDAK dalam Hukum Islam…!!!

#Sumber Video dan Foto: Netizen.
#yunirusmini fb
#semoga ALM. Husnul khotimah… amin yarroball alamin.”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Postingan itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang beberapa diantaranya mempertanyakan tentang diperbolehkannya menikahi mayat.

Olive Puzz Puzz, “Aku gag tau hukum nya gimana di agama da n negara, tp mungkin namanya udh cinta apalagi maw menuju pelaminan ya klo nikah sama almarhumah mungkin biar si lakinya lega dan meringankan beban buat ngelepas calon istri, keluarga juga terpukul jd iya menyetujui krna mungkin biar mereka lega dan kuat nerima kenyataan pahit itu.”

Alfan Alfando, ” kalau di tempat saya emang kadang harus begitu di nikahkan biar calon pengantin yg masih hidup tidak di ajak. begitu kata nya….wallohuaklam”

Hariyanto Hariyanto, “Menurut islam gak boleh nikah dengan jenazah yg dari KUA gimana apa MUI Indonesia membolehkan gitu”

Ichwanul Fauzi, ” Gak dibolehin menikahi Jenazah.
Tapi turut prihatin sama kluarga korban”

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.