Pelaku Pencurian di Toko Bangunan Makassar Ditembak Usai Memukul Pihak Kepolisian

Pelaku Pencurian di Toko Bangunan Makassar Foto : Dok. Istimewa

 

Dikutip dari laman detik.com (1/6/2020), salah satu pelaku bernama Rezaldi (23) yang terlibat dalam pembobolan dan pencurian barang elektronik di sebuah toko bangunan di Makassar berhasil diamankan pihak kepolisian di kawasan Jalan Antang, Makassar. Sebelumnya pelaku sempat melawan, hingga akhirnya polisi terpaksa menembak di bagian kaki sebelah kanan pelaku.

 

“Saat dilakukan pengembangan pelaku melakukan perlawanan dan memukul salah satu anggota yang melakukan pengembangan, jadi terpaksa kami berikan tindakan tegas (menembak) di bagian kaki sebelah kanan (pelaku),” ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Ahmad Syah Jamal.

 

Sebelumnya, polisi telah lebih dulu melakukan penyelidikan keberadaan pelaku berdasarkan introgasi rekan pelaku, Wahyu (22), yang lebih dulu ditangkap. Hingga akhirnya, pelaku berhasil ditangkap bersama dengan sejumlah barang bukti yang disita, yakni satu unit ponsel milik korban.

 

“Untuk pelaku sementara ini yang kita amankan dua orang, dengan barang bukti handphone yang ada di dalam toko bangunan tersebut. Kemudian untuk barang bukti lainnya sementara dalam pencarian,” ungkap Jamal.

 

Jamal mengatakan, bahwa modus pelaku membobol jendela di lantai dua ruko yaitu dengan mencungkil menggunakan sejumlah perkakas yang telah disiapkannya.

 

“Pelaku melakukan aksinya dengan cara mencungkil jendela ruko dari atas dan masuk ke bagian toko di bawah dan ada meja dari penjaga toko di buka uang tunai yang diambil sekitar Rp 20 Juta dari pengakuan pelaku dan sesuai dengan laporan yang kami terima,” tutur Jamal.