Kronologi Tewasnya Wakapolres Purbalingga Dalam Kecelakaan Tunggal

Kompol Widodo Ponco Susanto Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal. Foto : Istimewa

 

Dikutip dari laman detik.com (2/6/2020), Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Indri Endrowati, mengatakan bahwa tewasnya Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto (44) pada Senin (1/6/2020) malam, disebabkan lantaran kecelakaan tunggal di Jalan raya Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol.

 

Menurut kronologi kejadian, kendaraan sepeda motor Honda ADV (sebelumnya disebut Yamaha Aerox) bernomor polisi R 6789 OC milik Wakapolres Kompol Widodo sebelumnya melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang pada pukul 20.10 WIB. Hingga tiba di tempat kejadian, kondisi jalan menikung dan tidak adanya penerangan di tempat tersebut.

 

“Dari arah utara ke selatan sepeda motor melaju dengan kecepatan sedang, dan saat menjelang di TKP kondisi jalan tiba-tiba menikung ke kiri dengan kondisi gelap tanpa adanya penerangan jalan. Kendaraan sepeda motor Honda ADV nomor polisi R 6789 OC milik Wakapolres Kompol Widodo tetap melaju lurus sehingga mengakibatkan masuk ke Kali Muli Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol,” kata Indri.

 

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan Kompol Widodo mengalami luka di bagian kepala hingga akhirnya menyebabkan meninggal dunia di Puskesmas Karangmoncol.

 

“Kecelakaan ini, membuat Wakapolres Kompol Widodo mengalami luka di bagian kepala, dimana ada memar pada kepala belakang, dan robek pada bagian dagu. Beliau kemudian dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Karangmoncol,” jelasnya.