Ternyata Gara-gara Ini Siswa SMP Memilih Gantung Diri Dengan Dasi Sekolah

Siswa SMP Gantung Diri Foto: Dok. Koramil 02/Rambah

 

Dikutip dari laman kompas.com (4/6/2020), seorang siswa kelas sembilan SMPN 04 Kunto Darussalam berinisial MR (16) tewas akibat gantung diri di rumahnya di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau lantaran sepeda motornya hendak dijual sang ayah.

 

“Berdasarkan keterangan sepupunya, korban gantung diri diduga karena sepeda motor Revo miliknya ingin dijual ayahnya. Pengakuan ayahnya, korban sering pulang pagi, sehingga sepeda motor mau dijual,” ungkap Babinsa Koramil 02/Rambah, Koptu Dedy Nofery Samosir.

 

Menurut keterangan dari Nila (24), selaku kakak kandung korban mengatakan, bahwa MR ditemukan gantung diri di dapur rumahnya pada Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 06.00 WIB setelah kakaknya pulang dari apel pagi. MR yang merupakan anak dari pasangan Yanto (50) dan Sugianti (45) tersebut, ditemukan tergantung dengan menggunakan dasi sekolah warna biru.

 

“Korban saat itu masih bernapas dan kakaknya berteriak minta tolong. Tak lama setelah itu tetangganya datang dan segera melepaskan korban dari gantungan,” kata Dedy.

 

Dedy menambahkan, bahwa sesaat setelah korban dilarikan ke poliklinik setempat menggunakan mobil tetangganya, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

 

“Sesampainya di poliklinik nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia. Setelah itu korban dibawa ke rumah duka,” sebut Dedy.