Seorang Adik Tega Bakar Kakak Kandung Lantaran Tak Diberi Uang

Ilustrasi Foto : Istimewa

 

Dikutip dari laman kompas.com (7/6/2020), seorang pemuda berinisial UA (32), di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, secara tega membakar kakak kandungnya sendiri, pada Sabtu (6/6/2020) petang. Korban berinisial LJ (35) yang merupakan kakak kandung pelaku kemudian dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan tindakan medis karena mengalami luka bakar parah hampir di sekujur tubuhnya.

 

Menurut Perwira Urusan Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi Dwiharyanto mengatakan, kronologi bermula saat pelaku mendatangi rumah korban di daerah Solokpandan untuk meminta uang. Dan akhirnya pergi, lantaran korban tidak memberikannya.

 

“Berselang kemudian, pelaku datang lagi dan langsung menyiram korban yang saat itu sedang rebahan di sofa dengan bensin, untuk kemudian membakarnya menggunakan korek api,” tutur Ade.

 

Dalam peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar di wajah, leher, sekitar badan, dan tangan. Bahkan, sofa yang ditiduri korban juga turut hangus terbakar dan api nyaris membakar rumah. Beruntung, api bisa dipadamkan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

 

“Luka bakar korban mencapai 72 persen. Saat ini sedang mendapatkan penanganan medis di IGD rumah sakit,” ujar dia.

 

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut untuk mengungkap motif di balik aksi sadis pelaku terhadap korban.

 

“Pelaku berhasil diamankan pasca-kejadian dan sekarang ada di polsek setempat untuk pengusutan lebih lanjut,” kata Ade.