Bikin Heboh, Seekor Biawak Menarik Jenazah Bayi Dari Tempat Sampah

Ilustrasi Foto : SHUTTERSTOCK

 

Dikutip dari laman kompas.com (8/6/2020), penemuan jenazah bayi yang ditarik seekor biawak dari tumpukan sampah membuat heboh warga Banjar Dinas Kembang Sari, Desa Pemuetran, Kecamantan Gerokgak, Buleleng, Bali pada Minggu (7/6/2020) siang.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, jenazah bayi yang saat itu ditemukan, sudah tidak ada telapak kakinya.

 

“Selain itu juga masih dilakukan olah kejadian perkara untuk nantinya dapat dipergunakan sebagai bahan penyelidikan dan penyidikan,” kata Sumarjaya.

 

Seorang warga bernama Kadek Suwitra yang baru pulang dari pantai sekitar pukul 14.00 WITA, merupakan orang yang pertama kali menemukan jenazah bayi tersebut. Di jalan setapak di Banjar Dinas Kembang Sari, dirinya melihat seekor biawak yang tengah menarik sesuatu dari tumpukan sampah. Lantaran rasa penasaran, dirinya langsung mendekati biawak tersebut dan terkejut ketika melihat benda yang ditarik ternyata jenazah bayi laki laki.

 

Dia langsung mengusir biawak tersebut dan melaporkan temuannya ke petugas kepolisian. Jenazah bayi tersebut kemudian dibawa petugas ke Puskesmas II Gerogak.

 

Menurut dokter yang menangani jenazah bayi tersebut mengatakan, bahwa telapak kaki sang bayi hilang dengan tali pusar bayi masih utuh. Sejumlah benda seperti kain berwarna ungu dengan bercak darah, kardus bekas dibakar, dan pembalut berisi darah juga ditemukan di lokasi kejadian. Jenazah bayi akhirnya dikubur di TPU Desa Pemuteran setelah dilakukan pemeriksaan.