Seorang Bocah di Medan Ditemukan Tewas Terhanyut Saat Bermain di Pinggir Sungai

Pencarian Korban Hanyut di Sungai. Foto : Istimewa

 

Dikutip dari laman detik.com (9/6/2020), Humas SAR Medan, Sariman Sitorus menjelaskan kronologi terkait hanyutnya seorang bocah berinisial G (8) di Sungai Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) saat tengah bermain di pinggiran sungai.

 

“Pada Senin (8/6) pukul 18.00 WIB bersama temannya sedang bermain di pinggiran sungai, namun naas G bersama kedua temannya terpeleset dan jatuh ke sungai. Saat jatuh ke sungai, G dan kedua temannya masih sempat berpegangan tangan. Namun kedua temannya kehabisan tenaga dan tidak sanggup lagi menahan tangan korban. Hingga akhirnya korban hanyut terbawa arus sungai dan kedua teman korban berhasil menyelamatkan diri,” jelasnya.

 

Tim SAR Kota Medan langsung melakukan pencarian usai mendapat laporan adanya warga yang hanyut di sungai. Diketahui, bocah yang hanyut di sungai tersebut belum ditemukan pada Senin (8/6/2020) hingga malam hari. Akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi tadi.

 

Beruntung korban berhasil ditemukan  pada pukul 07.13 WIB berjarak 7 KM dari lokasi korban dinyatakan hanyut.

 

“Pagi tadi pukul 07.00 WIB pencarian dilanjutkan. Korban berhasil ditemukan pada pukul 07.13 WIB berjarak 7 KM dari lokasi korban dinyatakan hanyut,” kata Sariman.

 

Korban dinyatakan sudah meninggal dunia saat ditemukan tim SAR. Dan setelah dilakukan evakuasi, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

 

“Bocah yang hanyut di sungai Denai itu ditemukan meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya.