Berkat Dan Beban for Inspiring Thought

maxresdefault

Rancah.com – Apa itu Berkat dan Beban?

Jika seseorang mendapatkan rumah yang besar, itu adalah Berkat. Tapi harus membersihkannya setiap hari itu adalah Beban.


Jika seseorang memiliki mobil yang mewah, itu adalah Berkat. Tapi harus merawatnya ke bengkel dan mengganti beberapa suku cadangnya setiap bulan, itu adalah Beban.

Jika seseorang mempunyai bayi, itu adalah Berkat. Tapi harus bangun tengah malam, dan merawatnya, itu adalah Beban.

Jika seorang mecapai gelar sarjana tinggi, itu adalah Berkat. Tapi harus belajar dengan konsisten setiap hari, itu adalah Beban.

Jika kita mendapatkan kesembuhan yang sempurna, itu adalah Berkat. Tapi harus hati-hati dalam memelihara kesehatan dan pola makannya, itu Beban.

Jika seseorang memiliki gaji yang sangat besar setiap bulannya dari satu perusahaan, itu adalah Berkat. Tapi jika harus bekerja sangat keras setiap harinya, itu adalah Beban

Jika seseorang memiliki suatu tempat usaha yang besar, itu adalah Berkah. Tapi merintis dan mempertahan kan usaha tersebut harus dengan ketekunan dan semangat setiap harinya, itu adalah Beban.

Berkat dan Beban adalah satu paket yang tidak bisa di pisahkan. Kita tidak bisa hanya meminta Berkat tanpa mendapatkan Beban nya.

Namun kita bisa memutuskan, jika kita memusatkan perhatian kita kepada Beban, maka kita tidak pernah merasakan Berkat. Karena kita cenderung akan mengeluh dan mengeluh hingga tidak sadar dengan Berkat yang ada. Tapi apabila kita memusatkan perhatian kita kepada Berkat yang kita terima, maka kita akan merasa ringan untuk menanggung Bebannya.

Mensyukuri segala sesuatu itu sangat penting di banding melihat sisi buruk segala sesuatu. Karena dengan melihat sisi buruk, kita akan cenderung mengeluh dan merasa beban yang kita hadapi cukup besar, melelahkan, dan sulit untuk di atasi.

Ingatlah bahwa beban yang kita pikul tidak akan melampaui dari kemampuan dan kekuatan yang kita punya. Sebab itu, bersyukurlah setiap hari, karena setiap hari yang kita dapat adalah BERKAT.

Sudahkah kita bersyukur hari ini?



    KOMENTAR