Semoga Kamu Mendapatkan Pasangan yang Baik Agamanya

Semakin bertambah umur , semakin dewasa juga semakin banyak tuntutan hidup yang harus dijalani termasuk perihal jodoh. Pernah enggak sih ? merasa khawatir ketika umur sudah memasuki pase dewasa, semua teman udah pada nikah, dan kita masih betah sendiri atau masih betah berpacaran.

Pernah enggak sih ? berfikir “siapa jodoh kita” atau yang sedang berpacaran “apa benar dia yang saya perjuangkan adalah orang yang tepat untuk dibawa ke jenjang pernikahan ?”, pasti pernah kan ? apalagi perkembangan internet sudah sangat melesat, kita sering menyaksikan video orang yang ditinggal nikah sama pacarnya, atau kata gaulnya pacaran hanya untuk jagain jodoh orang. Semakin besar rasa kekhawatiran itu.

Well, semua itu adalah takdir. Lalu bagaimana kita menghadapi semua ini ? pernikahan bukan ajang lomba, pernikahan juga bukan ajang pamer, bukan seberapa mewah pesta yang kamu gelar melainkan seberapa siap kamu mengarungi bahtera pernikahan bersama dia pilihanmu yang bukan hanya bertahan satu tahun atau lima tahun saja melainkan selama-salamanya.

Semua orang pasti menginginkan pernikahan yang syakral yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Niatkan dalam hati bahwa menikah semata-mata untuk ibadah, untuk menyempurnakan separuh agama, untuk melaksanakan sunnah Rosul SAW. Dengan begitu akan menjadi benteng jika suatu saat ujian silih berganti dalam kehidupan berumah tangga.

Menikah bukan hanya melulu soal cinta, tetapi soal apakah dia bisa menjadi partner dalam ibadahmu ? apakah dia bisa membimbingmu menjadi pribadi yang lebih dekat lagi dengan Allah ? carilah pasangan yang baik agamanya begitu sabda Rosul, niscaya kamu tidak akan pernah menyesal. Mengapa demikian ? ya, karena agama adalah hal yang paling kompleks. Agama menjadikan kamu indah dipandang kekasih halal, agama mengangkat derazat keluargamu, agama menjadikan semua kekurangan yang ada pada pasanganmu menjadi sebuah kelebihan.