Narkoba Musuh Utama Bangsa

Rancah.com – Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

Para pengguna kalangan Narkoba ini terlibat diantaranya dari kalangan Artis, Pemerintahan, hingga terlebh parah lagi, terlibat ke anak muda.


Banyak pemberitaan media-media dengan keberadaan kasus Narkoba yang terlibat orang-orang yang bukan dari kalangan biasa. Terlihat, lebih sering ke para Artis-Artis papan atas. Maupun, kalangan artis yang dulunya pernah nge-top, namun karir sudah menurun menjadi alasan mereka menggunakan narkoba untuk menenangkan pikiran mereka. Rata-rata para artis atau pemerintah yang menggunakan narkoba karena hanya ingin mengurangi rasa stress mereka.

Tren penggunaan Narkoba dari kalangan Artis maupun dari kalangan pemerintahan, Masyarakat biasa, bisa berdampak ke para Anak Muda sekarang. Anak Muda terlebih rasa hasrat keinginannya masih besar. Masih ingin mencoba-coba, kalau belum dicoba, belum penasaran.

Ya, kalau rasa keinginannya ke arah positif tidak masalah. Ini terlebih keinginannya ke arah yang negatif, yakni Narkoba.

Mereka ( Anak Muda ) yang sebagai pemakai Narkoba, ingin terlihat lebih “keren” dan ingin diliat oleh teman-temannya. Padahal, itu sama sekali tidak keren bro!

Lebih parahnya lagi, mereka tidak hanya sebagai pemakai, namun sebagai penjual/pengedar. Mereka bisa mendapatkan keuntungan sebesar 50rb/hari dari menjual Narkoba yang mereka jual dari pengedar aslinya. Mereka yang menjual ini hanya penjual perantara. Masih ada lagi pengedar “biang kerok”.

Masalah ini harus segera diatasi dan lebih diperhatikan lebih kepada anak muda. Para pihak kepolisian, Masyarakat, Guru, bahkan orang tuanya yang harus segera sosialisasi lebih ke anak muda. Karena, anak muda ini adalah generasi bangsa kita. Kalau bangsa ini kehilangan para anak muda dengan masalah pemakai Narkoba atau sebagai pengedar ini sangat memalukan. Bisa disorot oleh pihak internasional.

Biasakan anak muda harus dibiasakan memulai kegiatan-kegiatan yang positif. Terlebih harus sering mengajak anak muda ini untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sekian dari opini saya, yang sering sekali pemberitaan soal Narkoba ini.



    KOMENTAR