Siapa yang Bodoh Secara Emosional? Berhentilah!

Sifat dan perilaku emosional yang berlebihan dianggap bodoh dan tidak dewasa. Tapi apa yang bisa dilakukan jika dia orang yang sensitif dan tidak bisa menghadapi situasi sulit?

Orang-orang yang emosional merasa sulit untuk menerima kenyataan dan dengan demikian, artinya mereka melukai diri sendiri.


Inilah alasan mengapa orang yang emosional sering dicap sebagai orang bodoh emosional.

Siapa yang bodoh secara emosional?

Orang yang sangat sensitif dan mudah membiarkan orang menginjaknya disebut sebagai orang bodoh yang emosional.

Menurut ilmu psikologi ahli psikiater, sebab menjadi sensitif adalah sifat normal yang ditemukan.

Kenapa itu buruk?

Menurut ahli Psikologi Terlalu banyak hal buruk. Terutama ketika membiarkan orang tertentu mengendalikan perasaan anda dan memodifikasinya seperti yang mereka inginkan, hanya akan menyakiti dirisendiri dan akan menjadi penyebab kekhawatiran terus-menerus.

Kutukan dari kepekaan yang sangat berkembang ini adalah bahwa anda sangat merasakan hampir semua hal baik, cemas dan marah tetapi tidak dapat melakukan apa-apa karena anda terlalu membiarkan situasi dan keadaan memengaruhi anda.

Cara memperkuat diri sendiri, menjadi terlalu emosional dapat membuat anda merasa rentan, terancam, dan defensif. Ini merampas kebahagiaan hidupa anda dengan menyakiti diri sendiri dengan komentar dan tindakan yang dinyatakan normal.

Anda adalah master diri sendiri, Orang perlu menyadari bahwa meskipun anda mungkin memiliki banyak orang di sekitar yang peduli dan ingin membantu anda, tetapi anda harus membantu diri sendiri.

Jelajahi kepekaan, Mencari tahu apa yang membuat emosional atau sensitif, dapat membantu anda mengambil kendali lebih baik.

Cari pemicunya, Cari kebiasaan yang telah anda kembangkan yang mendorong anda untuk berperilaku seperti emosional ini.

Luangkan waktu untuk beristirahat, Terkadang, yang terbaik adalah mengambil waktu istirahat dan bekerja sendiri. Ini akan membantu memecahkan masalah sendiri.



    KOMENTAR