Pentingnya Bahasa Inggris

Rancah.com – Memasuki Tahun 2020, akan ada banyak tantangan di berbagai sektor. Mulai dari pendidikan, perdagangan, kesehatan hingga pendidikan. Semakin banyak penduduk, semakin banyak permasalahan yang terjadi. Semakin para pencari kerja yang melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Otomatis, semakin kompetitif pula persaingan di dunia kerja. Banyak orang berlomba meningkatkan skill mereka agar mampu mengikuti perkembangan zaman yang saat ini sudah serba cepat. Salah satunya adalah bahasa Inggris.

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. 3/4 negara di dunia ini menggunakan bahasa internasional ini dan mampu menghubungkan berbagai macam orang – orang di seluruh penjuru dunia. Kita bisa berbicara dengan orang Inggris, Prancis, Jepang, Brazil, hingga Nigeria. Kita juga bisa membaca berita – berita paling up to date di seluruh dunia jika kita mampu berbahasa Inggris. Bisa dibilang, bahasa Inggris merupakan bahasa pemersatu seluruh bangsa tanpa mengenal ras, agama dan budaya. Bahasa ini mampu menembus segala batasan yang ada di tiap negara.


Di lingkungan pekerjaan, kita akan dibutuhkan oleh perusahaan. Mengapa, karena dengan memiliki skill ini, kita mampu berbicara dengan rekan dari luar negeri dan otomatis mampu memajukan perusahaan secara langsung maupun tidak langsung.

Di kehidupan sehari – hari, kita dapat berinteraksi di media sosial dengan chatting ataupun video call dengan teman kita dari luar negeri. Selain menambah koneksi, juga membantu memperlancar bahasa Inggris kita agar semakin bagus dan terasah.

Di pergaulan, kita mampu tampil lebih percaya diri karena kita punya skill yang mungkin tidak dimiliki oleh kebanyakan teman kita dan juga kita makin terlihat keren di lingkungan pertemanan kita. Orang – orang akan mungkin akan bangga memiliki teman yang bisa berbahasa Inggris.

Di bidang pendidikan, kita bisa beradaptasi di lingkungan universitas yang referensi menggunakan literatur bahasa Inggris dan jika kita mendaftar beasiswa S2 di luar negeri, kita mampu meraih Nilai TOEFL yang sangat bagus yang merupakan persyaratan menuju S2 ke luar negeri.

Intinya, bahasa Inggris menjadi sangat berguna di segala aspek. Oleh karena itu, yuk belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang.



    KOMENTAR