Saat Wanita Lelah Bekerja, Maka Keinginannya Hanya Satu Yaitu : Menikah

Dears wanita,

Pernah enggak sih berada di posisi benar-benar lelah menjalani beban kehidupan sendirian ? jenuh sama pekerjaan, harus menanggung biaya kuliah sendiri, melakukan semua hal sendiri. Bayangin, semakin dewasa beban semakin berat, belum lagi soal style yang mengikuti perkembangan zaman. Pengen itu dan ini harus nabung dulu baru bisa tercapai. Kadang kita mengurungkan ego kita dari hal-hal yang kita sukai demi tercukupi hal-hal yang kita butuhkan. Kemudian terlintas dalam hati “aku ingin menikah saja”. Pasti pernah. Penulis juga pernah berfikir seperti itu.

Dengan harapan ketika kita sudah menikah setidaknya ada tempat untuk berkeluh kesah dan berbagi beban hidup. Atau sebagian wanita bahkan berfikir ketika sudah menikah kita tidak perlu lagi memikirkan besok punya uang atau tidak. Kita hanya mengurusi rumah dan harta suami selebihnya menunggu serta menyambut suami pulang kerja. Semudah itukah ?

Enak sekali ya, padahal tidak sesimple itu. Kenapa demikian ? simak baik-baik.  Wanita itu harus multi peran. Pernah gak dengar omongan seperti ini “ngapain sekolah tinggi-tinggi toh ujungnya bakal ke dapur, pake daster, ngurusin suami”. Menikah bukan hanya soal kita dengan suami, tetapi juga soal keturunan kita. Ibu adalah sekolah pertama bagi anaknya. Lalu bagaimana kita akan menjadi sekolah jika kita tidak bisa memberikan ilmu kepada anak-anak kita ?

Kemudian ada hal lain disamping itu, ketika kita menikah mental kitapun harus benar-benar bisa di kontrol. Menyatukan dua pemikiran untuk mendapatkan tujuan akhir itu gak mudah lho! kadang kita yang harus ngalah, harus memendam rasa sakit sendiri karena enggak mau pernikahan berantakan, juga masalah lain akan terus berdatangan silih berganti dalam rumah tangga kita. Pikirkan juga itu.

Jadi puas-puasin dulu deh masa mudanya, banyak-banyak memperbaiki diri agar kita juga mendapatkan jodoh terbaik. Bukankah jodoh itu cerminan ?  kadang kita tidak sadar bahwa kita lebih bangga dengan sesuatu yang dihasilkan dari keringat sendiri. keep spirit wanitaku….!