Hubungan yang Tidak Diharapkan

rancah.com – Pengkhianatan merupakan hal yang paling menyakitkan dalam hidup. Seakan tidak ada alasan yang diterima saat sudah berkhianat. Entah itu dikhianti oleh teman, client maupun pacar. Rasanya sakit sekali dan selalu bertanya-tanya ‘apakah saya salah?’ atau ‘kurang apa lagi saya kepadanya’. Sebenarnya hal tersebut terjadi tidak sepenuhnya salah diri kita kok teman-teman. Contohnya, dalam suatu hubungan tidak sepenuhnya salah kita kok teman-teman. Ada yang memang pada dasarnya sifat dia seperti itu atau dia terbawa oleh lingkungannya.

Ya memang hal tersebut tidak adil rasanya. Sudah memberikan segalanya buat dia, sudah melewati susah-senang bareng bahkan dari susah sampai sukses. Melewati semua itu tidak mudah dan tidak sebentar tentunya. Bertahun-tahun melewati bersamnya. Hubungan bertahun-tahun tidak menjanjikan hubungan tersebut akan setia selamanya. Berharap akan sampai ke jenjang pernikahan, bisa selamanya namun, takdir berkata lain. Bisa disebut dengan ‘bukan jodohnya’. Bagaimana tidak berkata seperti itu, jika dia sudah memutuskan dengan wanita lain di saat kita masih ada hubungan. Artinya dia selingkuh diam-diam dibelakang saya. Yaiyalah diem-diem masa terang-terangan di depan hehe

Jika sudah terjadi seperti itu apakah bisa melarangnya? atau menyurh dia untuk memilih? Pilih aku atau dia? Biasanya gitu sih kalau liat di sinetron. Tapi menurutku apakah ada manfaatnya seperti itu? Apakah tidak membuang-buang tenaga? Lebih baik ikhlas aja, biarin aja dia bersama wanita barunya itu. Mungkin itu yang terbaik. Pada dasarnya kita yang disakitin, tidak sepenuhnya juga kita yang salah. Sedih ya pasti, sakit hati bukan lagi. Tapi tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan juga ya. Lebih baikĀ  manfaatkan waktu dan tenanga untuk hal-hal penting lainnya. Seperti, mempercantik diri, menjadi pribadi lebih baik lagi, memperbanyak baca, pasti lupa kok dengan seiring berjalannya waktu. Percayalah Tuhan sudah mengatur itu semua, dan pastinya akan dipertemukan dengan seseorang yang lebih baik dari dia.