Home Berita MENDADAK Jokowi Ngopi Di Kedai Kopi Warga Di Balige, Satu Gelas 7...

MENDADAK Jokowi Ngopi Di Kedai Kopi Warga Di Balige, Satu Gelas 7 Ribu Di Nyanyiin Emak-Emak “Sayur Kol”

MENDADAK Jokowi Ngopi Di Kedai Kopi Warga Di Balige, Satu Gelas 7 Ribu Di Nyanyiin Emak-Emak “Sayur Kol”

Rancah.com – MENDADAK Jokowi ngopi di warung warga biasa yang berlokasi di tengah kota Balige, kota kecil di tepian danau toba.

Begitu sampai di Bandara Silangit, Presiden Jokowi Bersama rombongan langsung bertolak ke Balige untuk bermalam disana. Sekitar pukul 19.00 WIB Jokowi keluar dan memilih Ngopi di warung milik warga Setempat nama warung (lapo) atau kedai Kopi itu adalah Kedai Kopi Partukkoan. Jokowi bersama Bupati Kabupaten Toba Samosir, Luhut Panjaitan dan beberapa petinggi lainnya, terlihat ngobrol santai sembari menyeduh segelas kopi Robusta asli hasil petani daerah tersebut. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jaket warna biru.

Beliau  datang ditemani Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Kehadiran Jokowi dan rombongan membuat heboh suasana di sekitar warung kopi tersebut.

“Saya ingin merasakan malam hari di Balige,” kata Jokowi kepada wartawan.

Tidak mahal, tempatnya pun tidak mewah karena memang tidak ada persiapan pemilik warung untuk kedatangan Orang nomor satu ini ke kedainya, Harga satu gelas kopi yang dipesan Jokowi yakni Rp 7.000. Setelah menyeruput kopi itu, Jokowi mengaku menyukainya. Dia juga menyebut kopi yang dia minum ‘mantul’ alias mantap betul.

“Satu cangkir harganya Rp 7.000. Enak banget, mantap, mantul,” kata Jokowi.

“Jadi kopinya itu kopi Partungkoan asli, dari Tobasa, kopi asli sini. Saya pengen nyoba, enak, mantap, mantul,” imbuhnya.

Jokowi keluar dari kedai dan menemui warga yang sudah berkerumun karena kedatangannya tiba-tiba.

Belum lama, ngopi di kedai Kopi Partungkoan, kehadiran Jokowi langsung membuat warga setempat heboh. Tak berapa lama, warung tempat Jokowi ngopi bersama para pejabat lainnya langsung ramai seketika. Dari kerumunan itu, terdengar teriakan-teriakan memanggil nama Jokowi, ada yang bernyanyi dan meneriakkan yel-yel dukung Jokowi dan sorakan lainnya menandakan bahwa mereka sangat Senang dengan Kedatangan Presiden Jokowi ke kota Balige, kota kecil di tepian danau toba itu. Sekaligus kampung halaman Menteri Luhut Panjaitan.

“Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol,” begitu lirik lagu yang dinyanyikan para warga tersebut.

Lagi yang dinyanyikan seirama dengan lagu ‘Sayur Kol’ yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Jokowi pun sempat bergoyang mendengar lagu tersebut.

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here