Syekh Ali Jaber Berdoa Kalau Meninggal di Indonesia, Ingin Dimakamkan di Lombok, Ini Videonya

Foto: Tangkapan laya video akun YouTube AL Liee Cha

Rancah.com – Penceramah Syekh Ali Jaber pernah mengungkap tentang keinginannya wafat dan dimakamkan di Lombok.

Keinginan tersebut disampaikannya dalam video di saluran YouTube AL Liee Cha dengan judul ‘Syeikh Ali Jaber Ingin Wafat di Pulau Lombok’ yang tayang 4 Oktober 2016 yang lalu.

Syekh Ali mengaku memiliki kisah tersendiri dengan Lombok yang mengena dihatinya. Sehingga, ia merasa bahwa hubungannya dengan kota tersebut tak bisa tergambarkan lagi.

“Ketika saya di Lombok ini jauh lebih merasa nyaman karena ada ceritanya jamaah sekalian, Pertama Saya berjuang di Indonesia memang di Lombok,¬† anak saya lahir Lombok, salah satu kakek saya meninggal mati syahid karena lawan jajah Jepang di Lombok, bahkan salah satu kakek ayah dari ibu saya sendiri termasuk dia juga kelahiran di Indonesia di Bumiayu dan juga Adiknya¬† juga kelahiran Lombok,” kata Syekh Ali.

Syekh Ali lalu mengatakan bahwa sebelumnya, ia pernah memiliki keinginan meninggal di Madinah sebagai kota asalnya. Namun kini, dirinya bercita-cita meninggal dan dimakamkan di Lombok.

“Jadi hubungan saya dengan Lombok, bahkan saya bercita-cita Ya Allah walaupun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah tapi kalau Ya Allah kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia mohon Saya mau dimakamkan di Lombok. Lombok termasuk pulau kesayangan saya,” jelasnya.

Berikut ini videonya: