Keberatannya soal Pencegahan Covid-19 Didengar Anies, Ruhut: Terima Kasih Tuhan

Ruhut Sitompul. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Rancah.com – Ruhut Sitompul berterimakasih karena menurutnya bebera keberatan dirinya terkait pencegahan virus corona (Covid-19) akhhirnya didengarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal tersebut disampaikan Ruhut melalui akun twitter miliknya @ruhutsitompul.

“Terima kasih Tuhan, beberapa keberatan Aku pencegahan penyebaran COVID-19 didengar Anies Baswedan Gubernur DKI dalam pelaksanaan PSBB yg baru termasuk genap ganjil selain beribadah olahraga tempat2 berkumpul lainnya yg berbahaya utk penyebaran Virus Corona MERDEKA,” tulis Ruhut (13/9/2020).

Seperti diketahui, PSBB di DKI Jakarta kembali diterapkan mulai 14 September 2020. Anies menyebutkan keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor yakni ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

Usai mengadakan rapat, Anies mengatakan telah disimpulkan dengan terpaksa akan kembali menerapkan kembali PSBB.

“Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian covid 19 di Jakarta. disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya Kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu,” ujar Anies, Rabu (9/9/2020).