Debt Collector Coreti Dinding Rumah Nasabah Gegara Hutang Tak Dibayar, Videonya Viral

Foto: Tangkapan layar video

Rancah.com – Baru-baru ini beredar sebuah video ynag menunjukkan pria diduga merupakan seorang debt collector yang mencoret dinding rumah salah seorang warga.

Menurut penjelasan di kolom keterangan, pencoretan dinding rumah dilakuakn karena pemilik rumah tersebut tidak membayar utangnya selama satu bulan.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun instagram @energisolo.

Cekcok antara debt collector dengan nasabah, kronologinya sudah sebulan nasabah tidak ada kabar dan setiap si debt collector datang ke rumahnya ibu ini tidak keluar rumah. Tiba waktunya si debt collector datangi rumahnya dan langsung-langsung melakukan cat pilox,” tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berdiri di depan rumah. Ia mengenakan helm dan menggendong tas di tangan kirinya. Dan tangan kanannya tengah sibuk membuat tulisan di dinding rumah tersebut, minta pemilik rumah agar bayar hutangnya.

Pria tersebut menuliskan di dinding ” Bayar Utangmu – Koperasi Macet”.

Tidak lama setelah pria tersebut mencoret-coret rumah itu, datang seorang wanita yang memprotes aksi tersebut.

Wanita meminta kepada pria yang datang untuk menagih hutang itu agar menghubunginya lewat telpon atau pesan elektronik saja ketimbang mencoret-coret rumahnya.

Pria itu pun memberikan pembelaan bahwa semenjak rumahnya di coret baru wanita ini keluar dari rumah. Namun, pemilik rumah juga ngotot bahwa mereka sudah memiliki nomor telpon masing-masing, sehingga sebaiknya bisa saling menghubungi melalui sambungan telpon saja.

Selama sebulan menagih hutang ke rumah tersebut, pria itu mengaku selalu memberikan surat. Sementara wanita pemilik rumah mengaku tidak pernah menerima surat apapun dari pria itu.

Penagih utang itu lantas menanyakan kemana perginya ibu itu selama waktu satu bulan.

Wanita tersebut lalu mengatakan akan membayar hutangnya. Dengan syarat ia tidak ingin kondisi rumahnya penuh coretan seperti yang ada saat ini.

Pria tersebut mengatakan akan segera menghapus coretan itu jika pemilik rumah segera membayar hutangnya.

Wanita itu juga mengancam akan memanggil pak lurah karena tidak terima kediamannya di coret-coret tanpa persetujuan.

Namun, ancamannya itu tidak membuat si penagih hutang gentar. Pria itu kembali menantang untuk silahkan didatangkan lurah ke tempat itu.

Pemilik rumah kemudian berbalik badan bilang akan membayar hutang, namun ia perlu memanggil suaminya terlebih dahulu.

Pria itu kemudian hanya mempersilahkan. Namun belum jauh pergi, wanita itu pun kembali dan menyampaikan Handphonenya dipegang anaknya untuk sekolah.

Pria tersebut mengatakan kepada wanita itu untuk setidaknya memberitahu kepada pria itu alasan yang jelas (memberi kabar) . Si pria tersebut mengatakan bahwa dirinya hanya ingin mengingatkan wanita tersebut agar membayar hutangnya.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui kapan dimana kejadian ini terjadi.