Prabowo: Seandainya pun, Umpamanya Kemarin Saya yang Presiden, Saya…

Prabowo Subianto. Foto: Tangkapan layar video channel YouTube Official iNews

Rancah.com – Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan di dalam kabinet merupakan satu team, menurutnya tidak ada yang bisa bekerja sendirian.

“Kalau saya terus terang saja, saya bukan sok merendah tapi kita ini satu tim kabinet satu tim, gak ada orang yang bisa bekerja sendiri enggak ada,” kata Prabowo dalam video wawancara yang diunggah di channel YouTube iNews, (12/10/2020).

Prabowo melihat rekan-rekannya di kabinet adlah orang-orang hebat dan profesional di bidangnya.

“Jadi saya juga bukan cari muka, saya terus terang aja melihat banyak di kabinet ini yang hebat hebat mereka profesional di bidangnya menguasai dan Ya sudah gitu,” ujar Prabowo.

Ia juga menilai menteri pilihan Jokowi salah satu yang terbaik di negara ini.

“Terus terang aja saya objektif saya menilai rekan-rekan saya banyak juga yang memang mereka yang terbaik di negara ini salah satu,” ucap Prabowo.

Seadainya ia saat pilpres kemaren terpilih menjadi presiden, Prabowo mengaku akan memilih para menteri pilihan Jokowi tersebut untuk kabinetnya.

“Jadi seandainya pun, umpamanya kemarin saya yang presiden, saya lihat kok ini ini juga saya akan milih juga untuk kabinet saya,” ucap Prabowo.

“Saya lihat banyak yang dipilih pak Jokowi itu memang kalau saya jadi presiden bahkan saya juga memilih dia juga gituloh, dalam hati,” katanya.

Ketika ditanya mengenai hasil survei yang diumumkan para lembaga survei tentang dirinya, Prabowo mengatakan tidak terlalu mempelajari survei tersebut karena survei menurutnya kadang menakutkan, bisa hari ini diberi angka baik namun besoknya belum tentu.

“Saya ini terus terus terang aja ya selama ini saya fokusnya itu saya ingin bekerja dengan baik, jadi saya itu kadang-kadang ya tidak terlalu pelajari survei itu karena survei ini juga karena kadang menakutkan, kalau kita kita dikasih angka baik hari ini, besok bisa enggak kan gitu kan jadi beban,” kata Prabowo.

Berikut videonya, mulai dari menit 29:06.