Denny Siregar Puji Usulan Anies Baswedan

Denny Siregar. Foto: Detikcom/Ari Saputra

Rancah.com – Biasanya pegiat media sosial Denny Siregar mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, kali ini berbeda. Denny justru memuji langkah yang diambil Anies dalam penindakan bagi pelajar yang ikut berdemonstrasi.

Denny terang-terangan memuji anies melalui akun twitternya, karena menurutnya usulan Anies tersebut sangat cerdas agar para pelajar tersebut memahami apa yang mereka demokan.

Nahh.. Kali ini gua mau puji @aniesbaswedan. Ini usul yang cerdas banget ( tumben ). Biar pelajar itu ngerti, mrk paham gak apa yg mrk demokan..,” tulis Denny di akun twitternya @Dennysiregar7, Kamis (15/10/2020).

Tapi di kalimat terakhirnya, Denny sedikit menyindir Anies soal halte bus way yang dibakar para pendemo beberapa waktu lalu.

Sekalian ngitung, brp total perbaikan halte yg kebakar,” pungkas Denny.

Pujian yang dilontarkan Denny ini, menanggapi sebuah artikel berita dari Kompas.tv yang berjudul “Anies Baswedan Usul Pelajar yang Ikut Demo Diberi Tugas Bahas Omnibus Law Cipta Kerja”.

Dalam berita tersebut Anies Baswedan memberikan usul bagi para pelajar yang ikut berunjuk rasa atau demonstrasi yang akhirnya berujung bentrok dengan polisi agar diberikan tugas

Adapun tugasnya yakni mereka diminta membahas mengenai Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI bersama Pemerintah pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu.

Anies mengaku tak setuju para pelajar yang terlibat demonstrasi diberikan surat pemberitahuan kepada orang tuanya, atau malah dikeluarkan dari sekolah.

“Jadi, mereka (pelajar) suruh membahas, kaji ini UU Cipta Kerja. Di mana letak yang menurut Anda harus diperbaiki, atau di mana letak menurut Anda yang tidak setuju,” kata Anies di Jakarta pada Rabu (14/10/2020).

Anies mengatakan agar sejumlah pihak bisa mengubah mind set dalam mendidik anak.

Menurutnya, anak-anak harus diarahkan dengan tugas-tugas yang mendidik.

“Sekarang agar diarahkan. Diarahkan dengan tugas yang mendidik. Jadi, kira-kira mindset-nya begitu,” kata Anies.