Home Berita Diserang Eks Alumni 212 Faizal Assegaf ‘Kita Keturunan Arab’, Ini Respons Anies

Diserang Eks Alumni 212 Faizal Assegaf ‘Kita Keturunan Arab’, Ini Respons Anies

Rancah.com – Eks Alumni 212 Faizal Assegaf dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas cuitannya yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies tak mau berkomentar soal cuitan tersebut.

“Saya nggak mau komentar ah. Saya ini pejabat publik, silakan orang ngomong apa saja,” ujar Anies di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Anies juga tak mau berkomentar soal isi cuitan Faizal yang terkesan menyerang pribadinya. “Saya nggak mau komentarin itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Faizal Assegaf dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Faizal dilaporkan atas cuitannya di akun Twitter @faizalassegaf yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Faizal Assegaf ini membawa nama baik Assegaf dan kita semua dari keluarga besar marga Assegaf tidak terima. Intinya ini salah satu ujaran kebencian yang mana dia berbicara membawa ras dan intinya memecah belah,” kata pelapor Fikri Assegaf saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/3).

Fikri melihat cuitan di akun Twitter Faizal pekan ini. Cuitan itu, menurutnya, mengandung unsur ujaran kebencian dan ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan. Cuitan-cuitan Faizal itu hingga saat ini masih terlihat di akun Twitter-nya.

“Inget bung @aniesbaswedan, kita ini warga keturunan Arab, tahu dirilah! Jgn pernah menghidupkan kembali politik busuk primordialisme kakekmu di bumi NKRI. Jgn pernah jadikan Kantor Gubernur DKI JKT sbg markas politik kaum intoleran HTI & PKS. Goblok kamu, penghianat NKRI !,” tulis akun @faizalassegaf seperti dilihat detikcom hari ini.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here