Sebut Tindakan Pangdam Jaya Sangat Tepat, Ruhut Sitompul: Anda Layak Dapat Bintang

Ruhut Sitompul. Foto: istimewa via wowkeren

Rancah.com – Ruhut Sitompul memberikan pujian kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman atas langkah yang dilakukannya dengan memerintahkan anak buahnya ikut menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab.

Ruhut menilai tindakan Pangdam Jaya tersebut sangat tepat. Ruhut mengartikan bahwa TNI telah mencegah kebakaran, karena menurutnya jika kebakaran telat dipadamkan maka nanti rakyat akan menjadi korban.

Bpk May Jend TNI AD Dudung Abdurachman Pangdam Jaya yg Komandan lakukan tindakan sangat tepat menurunkan baliho2 yg bertulis Revolusi yg artinya Mencegah Kebakaran krn kalau telat jadi Memadamkan Kebakaran nanti Rakyat juga yg menjadi Korban,” tulis Ruhut di akun twitternya @ruhutsitompul, Jumat (20/11/2020).

Ruhut juga menyampaikan bahwa Mayjen Dudung layak mendapat bintang.

Anda layak dapat Bintang,” pungkas Ruhut.

Sebelumnya, Mayjen Dudung mengatakan penurunan baliho bergambar Rizieq Shihab atas perintahnya.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu,” kata Mayjen Dudung di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Ia mengatakan ada aturan yang harus dipatuhi terkait pemasangan baliho. Dudung meminta tidak ada pihak yang seenaknya sendiri dan merasa paling benar, ia juga menegaskan agar jangan ada yang coba-coba.

“Kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya,” tegasnya.

Dudung mengatakan bila perlu FPI dibubarkan saja jika coba-coba dengan TNI. Ia juga menegaskan akan membersihkan baliho itu dan tidak boleh ada baliho yang mengajak revolusi dan segala macamnya.

“Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur suka-sukanya sendiri. Saya katakan, itu (penurunan baliho) perintah saya. Dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam,” kata Mayjen Dudung.