Gubernur Jabar Ridwan Kamil: 5 Warga Positif Covid-19 Usai Acara Habib Rizieq di Megamendung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Tangkapan layar video akun YouTube KompasTV

Rancah.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada lima orang warga yang dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona setelah mengikuti acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa, hasil itu didapatkan setelah dilakukan test swab kepada 400 orang yang mengikuti kegiatan itu.

“Sudah kita periksa 400 warga yang berkumpul disana dengan Test Swab. Dari 400 itu, lima positif, jadi kesimpulannya kerumunan itu membahayakan dan buktinya lima dari ratusan kami periksa swab positif Covid,” kata Ridwan dalam pernyataanya usai jalani klarifikasi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan yang dikutip Rancah.com dari akun YouTube KompasTV, Jumat (20/11/2020).

Dengan adanya hasil terrsebut, Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menjatuhkan sanksi kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Saya akan beri sanksi ke Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bogor saya minta berikan sanksi yang juga tegas ke panitia karena membawa banyak dampak,” ujar Ridwan Kamil.