Ferdinand ke Anies: Cerdas Sekali Pak Gubernur Ini, Bisa Mengetahui…

Ferdinand Hutahaean. Foto: Istimewa

Rancah.com – Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean selalu kritis terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kritikan-kritikan yang disampaikannya jelas terlihat di cuitan-cuitan di akun twitter miliknya, Ferdinand kerap menyoroti kinerja Anies.

Dalam cuitan terbarunya, Ferdinand bereaksi keras atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Akibat hal itu, Ferdinand sempat meminta kepada Kemendagri untuk menonaktifkan Anies Baswedan dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Tapi, secara mengejutkan Ferdinand Hutahaean tiba-tiba menyebut Anies Baswedan melalui cuitan di akun twitternya sebagai sosok yang hebat.

Awalnya Ferdinand membagikan sebuah tautan berita dari media online yang berisi pernyataan Anies Baswedan yang menyebut bahwa kepatuhan warga DKI Jakarta dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 menurun.

Kemudian Ferdinand mengomentari berita tersebut, ia memuji Anies Baswedan dengan menyebut Anies sebagai sosok yang cerdas lantaran bisa mengetahui kalau kepatuhan protokol kesehatan di Ibu Kota menurun.

Cerdas sekali pak gubernur ini bisa mengetahui kalau kepatuhan pd Prokes di Jakarta menurun,” tulis Ferdinand di akun twitternya, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Ferdinand kembali memuji Gubernur DKI tersebut dengan menyebutnya sebagai sosok yang hebat karena Anies bisa langsung memberi solusi perpanjangan PSBB.

Hebat pak Gub, tak percuma bapak Phd bisa melihat itu dan langsung memberi solusi perpanjangan PSBB,” Sambungnya.

Diakhir cuitannya, Ferdinand mengatakan kalau hanya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang bisa melakukan hal tersebut.

Mana ada Gubernur yang bisa melihat hal seperti ini? Cuma Anies! Tepuk tangan yuk!,” pungkasnya.