Berterima Kasih ke Jokowi, Ferdinand: Pilihan Bapak Sudah Tepat dan Benar

Ferdinand Hutahaean. Foto: Twitter @FerdinandHaean3

Rancah.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah mengirim satu nama calon Kapolri ke DPR yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Terkait hal ini, Ferdinand Hutahaean berterimakasih kepada Jokowi karena menurutnya keputusan Jokowi tersebut sudah tepat.

Ferdinand optimis bahwa Polri kedepannya akan bisa menjadi lebih baik, lebih modern dan semakin dicintai masyarakat.

Terimakasih pak @jokowi, pilihan bapak sudah tepat dan benar. Kita optimis kedepan bahwa Polri akan lebih baik dan lebih modern serta semakin dicintai rakyat,” kata Ferdinand melalui akun twitter miliknya, Rabu (13/1/2021).

Ia menilai Komjen Listyo memiliki rekam jejak yang cukup mentereng dan punya loyalitas yang tinggi.

Komjen Listyo Sigit Prabowo punya rekam jejak cukup mentereng, dan satu hal, loyalitas tinggi,” pungkas Ferdinand.

Diberitakan sebelumnya, Surat dari presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR oleh Mensesneg Pratikno.

“Surpres telah kami terima dari bapak presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu bapak drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri,” kata Puan dikutip dari detiknews.

Selanjutnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja Polri. Setelah menjalani fit and proper test, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.