Detik-detik Rumah Mewah Cat Putih Roboh Akibat Longsor

Foto: Tangkapan layar video instagram @lampuung

Rancah.com – Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan robohnya dua bangunan rumah mewah yang terletak kompleks perumahan Citra Land Bandar Lampung. Dua rumah tersebut roboh karena adanya pergeseran tanah atau longsor.

Video robohnya rumah itu diunggah salah satu akun instagram yakni @lampuung pada Selasa (26/1/2021).

“Dua unit rumah di Perumahan Citra Land Bandar Lampung, rubuh akibat longsor, Selasa (26/1)… Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, dimana satu jam sebelumnya yaitu pukul 09.00 WIB jalanan di depan dua rumah tersebut sudah lebih dulu longsor,” tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Dalam video tersebut terlihat detik-detik robohnya dua rumah mewah yang terjadi dalam waktu yang sangat singkat. Kejadian ini pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Foto: Tangkapan layar video instagram @lampuung

Dua unit rumah mewah itu terletak di daerah dataran tinggi serta dekat dengan tebing yang mengakibatkan bangunan tersebut rawan longsor.

Kejadian menegangkan itu pun berlangsung hanya dalam beberapa detik. Dua unit rumah berwarna putih yang sedang dalam proses finishing tersebut harus rata dengan tanah karena bencana tersebut.

Melihat video tersebut, warganet pun langsung memberikan komentarnya, berikut diantaranya.

“Bukit2 gunung2 pd habisssss d tebangi . . D bngun prumhan . . Dan itu akibatnya jd longsoorrrrr. . .,” tulis akun @parmanto25 di kolom komentar.

“Astagfirullah….baiknya jangan ditertawakan atau dinyinyirin, kurang sedekah lah, ga beramallah…baiknya kita doa saja ya temen2, semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya dan musibah,” tulis pemilik akun @indah_psari07.

Foto: Tangkapan layar video instagram @lampuung

“Pentingnya menganalisis amdal…,” kata pemilik akun @anibeautygallery

“Reminder tentang apa yang bisa terjadi kalau pohon berkurang, daerah resapan berkurang, bukit gundul,” komentar @henipuspita29.

“sedih liat nya,” kata pemilik akun @beningandini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LAMPUNG GEH! (@lampuung)