Dituduh Melanggar, Pengemudi Mobil Cerdas Ini Bikin Polisi Tak Berkutik dan Lolos dari Tilang

Tangkapan layar video

Rancah.com – Belum lama ini sebuah video yang menunjukkan pengendara mobil dituduh polisi melanggar tata tertib lalulintas viral di media sosial.

Saat dihentikan, ia sempat hampir ditilang polisi namun sang pengendara mobil tersebut ternyata memiliki alasan yang kuat.

Jawaban dari pengemudi mobil tersebut langsung ampuh menghentikan niat polisi untuk melakukan penilangan. Alhasil dia pun lolos dari tilang.

Video tersebut diunggah di salah satu akun media sosial twitter @Cyber_kawaii008.

Dalam video itu, seorang pengendara mobil tiba-tiba dicegat oleh petugas kepolisian dan diminta menepi di sebuah jalan tol.

Setelah menepi, polisi tersebut mengatakan bahwa si pemobil ini tengah melanggar tata tertib lalulintas. Si pemobil disebut polisi telah melanggar garis segitiga sebagai pemisah jalan menuju lurus dan ke kiri.

“Mohon izin, bapak melanggar, mau ditilang SIM apa STNKnya?,” tanya petugas kepolisian kepada si pengendara seperti terlihat dalam video itu.

Menanggapi tudingan polisi, ia merasa tidak melanggar dan melakukan seperti apa yang dituduhkan oleh petugas kepolisian, si pengendara mobil memberikan jawaban.

Bahkan jawaban pemobil ini sangat menohok dan membuat anggota polisi mengurungkan tuduhannya.

“Saya enggak melanggar loh pak. Ini saya ada CCTVnya,” jawab pengemudi mobil.

Mendengar jawaban dari pengendara mobil, petugas kepolisian langsung mengurungkan tuduhannya. Ia pun tidak jadi menilang pengendara mobil kala itu.

“Ohh bapak mau kemana?,” tanya si Polisi.

“Saya mau pulang pak, abis antar istri sama anak saya,” jawab pengendara mobil.

“Ya sudah jalan,” kata pak Polisi.

Dari keterangan waktu yang tertulis dalam video CCTV, video tersebut diambil pada 22 September 2020 di sebuah jalan tol.