Sudah Kepergok Pemiliknya, Maling Ini Masih Sempat Senyum dan Naiki Motor Curiannya, Lihat yang Terjadi Selanjutnya

Tangkapan layar video

Rancah.com – Pencurian sepeda motor hingga kini masih sering terjadi. Para pelaku pencuri pun tak kenal waktu baik siang atau malam, dimana ada kesempatan maka mereka akan melancarkan aksinya dengan berbagai cara.

Seperti upaya pencurian sepeda motor kali ini. Aksi percobaan pencurian tersebut diunggah ke media sosial, dan menyita perhatian dari warganet.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut yakni akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu 24 Februari 2021.

“Detik-detik maling motor kepergok sama yang punya, salting dan langsung kabur,” tulis akun tersebut dalam kolom keterangan.

Video tersebut memperlihatkan detik-detik seorang maling berusaha membawa kabur sepeda motor matic yang sedang terparkir.

Setelah pelaku berhasil menghidupkan mesin sepeda motor tersebut dan hendak mengeluarkan motor dari parkiran, tiba-tiba dari belakang muncul pemiliknya.

Pelaku terlihat begitu kaget melihat pemilik sepeda motor mengetahui aksinya itu, maling itu salah tingkah dan berusaha mencari alasan.

Ia terlihat sempat berbincang sebentar, sembari tersenyum ke arah pemilik sepeda motor dan terus berusaha mencari cara untuk bisa membawa lari unit incarannya.

Namun si pemilik terus menghalangi jalan dan memegang setang, sehingga pelaku tidak punya cara lain lagi. Begitu melihat ada celah, pelaku itu pun memutuskan untuk lari seribu langkah dan meninggalkan barang incarannya.