Video Detik-detik Truk Trailer Menabrak Rumah Warga Gegara Dihadang Gerombolan Anak Muda

Tangkapan layar video

Rancah.com – Sebuah video yang memperlihatkan satu unit truk trailer menabrak rumah di Jalur Pantura Tuban karena menghindar dicegat oleh sekelompok anak muda yang berdiri di tengah jalan.

Peristiwa ini dikabarkan terjadi di Jalan Tuban-Semarang, Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun instagram @info_tuban.

Dalam video, terlihat beberapa anak muda yang berdiri di tengah jalan raya menunggu mobil yang ingin mereka tumpangi. Tak lama kemudian mobil truk trailer lewat dan terlihat menghindar dari anak muda yang berdiri di tengah jalan itu.

Karena menghindar itu, badan mobil yang begitu besar akhirnya menabrak rumah warga.

“Sebuah truk di Tambakboyo alami kecelakaan setelah dihadang gerombolan pemuda yang ingin meminta tumpangan mbonek,” tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Dikutip dari beritajatim.com, Kapolsek Tambakboyo IPTU Darmono membenarkan kalau truk trailer bernopol B 9193 UEL itu kecelakaan gegara anak punk. Truk trailer itu dikemudikan oleh Agus Suliyat (40), warga Desa Semanding, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen.

Awalnya kendaraan truk itu berjalan dari timur ke barat melaju dengan kecepatan sedang dan mendahului kendaraan lainnya. Namun, tiba-tiba setelah mendahului itu terdapat sejumlah gerombolan Anak Punk di tengah jalan mencari tumpangan dengan berusaha menghentikan kendaraan truk trailer itu.

“Memang benar kejadian itu di Tambakboyo. Truknya menghindar saat dicegat Anak-anak Punk yang mencari tumpangan,” katanya.

Pada saat mengetahui ada banyak anak-anak Punk di tengah jalan membuat sopir langsung banting setir ke kanan dengan mengurangi kecepatan kendaraannya. Kemudian truk trailer itu menabrak bagian depan rumah milik Syaiful (64), warga Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Tuban hingga mengalami kerusakan.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Tambakboyo, Polres Tuban, yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang ke lokasi kejadian. Sejumlah Anak Punk yang mengaku berasal dari wilayah Jawa Barat itu berhasil diamankan oleh petugas dan kemudian dilakukan pembinaan di Polsek.

“Untuk pemilik rumah dan sopir truk sudah sama-sama menyadari dan damai. Sedangkan para anak punk kita amankan dan kita lakukan pembinaan, mereka tidak ada yang memiliki indentitas sama sekali,” ujarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INFO TUBAN (@info_tuban)