Jhoni Allen Marbun: Demi Tuhan Saya Bersaksi, SBY Tidak Berkeringat Sama Sekali Apalagi Berdarah-darah

Jhoni Allen Marbun. Foto: Tangkapan layar video 20.detik.com

Rancah.com – Mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun, menyatakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukanlah pendiri Partai Demokrat. Hal itu disampaikannya melalui sebuah video.

Jhoni Allen menceritakan perjuangan para pendiri partai demokrat untuk meloloskan partainya menjadi peserta pemilu 2004.

“Saya dan para pendiri beserta para senior partai adalah pelaku sejarah Partai Demokrat, saya menyatakan bahwa di dalamnya perjuangan para kader dari Sabang sampai Merauke bersusah-payah, bekerja keras tidak mengenal lelah dan waktu untuk bekerja bersama-sama meloloskan Partai Demokrat pada verifikasi KPU sehingga menjadi peserta pemilu 2004,” kata Jhoni Allen Marbun dalam sebuah video, seperti dikutip Rancah.com dari 20.detik.com, Senin (1/3/2021).

“Demi Tuhan saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan,” lanjut Jhoni Allen.

SBY kata Jhoni baru bergabung setelah paratai demokrat lolos verifikasi KPU. Ia juga menegaskan bahwa SBY bukanlah pendiri partai demokrat.

“SBY bergabung dengan partai Demokrat setelah lolos verifikasi KPU dengan memasukkan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sebagai salah satu wakil ketua umum dan hanya menyumbang uang Rp100.000.000 dalam bentuk 4 lembar travel cek yang di Hotel Mirah Bogor. Pak SBY setelah mundur dari kabinet Ibu Megawati baru muncul pada acara Partai Demokrat di hotel Kinasih di Bogor Dimana saat itu saya ketua panitianya, ini menegaskan bahwa SBY bukanlah pendiri partai Demokrat,” kata Jhoni Allen.