Filep Wamafma: Saya Salut Kepada Presiden Jokowi

Anggota DPD RI Papua Barat Filep Wamafma /dpd.go.id/ via pikiran rakyat

Rancah.com – Anggota DPD RI Provinsi Papua Barat Filep Wamafma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas keputusannya mencabut Perpres terkait izin investasi minuman keras (Miras).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengambil keputusan yang cepat dan tepat dan telah mendengar aspirasi masyarakat Papua, tokoh adat dan tokoh agama Papua terkait investasi Miras di Papua,” ucap Filep Wamafma kepada wartawan, dikutip dari JPNN, Selasa (2/3/2021).

Filep Wamafma mengaku salut dengan Jokowi, ia pun akan mendukung hingga akhir masa jabatan Jokowi sebagai Presiden RI.

“Saya salut kepada Presiden Jokowi, saya menghormati Keputusannya, dan kami selalu mendukung Pak Presiden sampai mengakhiri masa jabatannya,” lanjut Filep.

Pernyataan Filep tersebut merespons keputusan Presiden Jokowi yang mencabut Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, khusunya pada lampiran III ihwal izin investasi miras.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan telah menerima masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan dari provinsi juga daerah.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” kata Presiden Jokowi dalam siaran pers virtual yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/3/2021).

Usai menerima masukan tersebut, Jokowi memutuskan untuk mencabut lampiran perpres terkait investasi baru miras.

“Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras (miras) yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” kata Jokowi.