F-PAN: Anies Baswedan Harus Tegas Seperti Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4/2020). Pada pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 oleh DPRD DKI Jakarta, politisi Gerindra Ahmad Riza Patria memperoleh 81 suara sedangkan politisi PKS Nurmansyah memperoleh 17 suara sedangkan dua suara tidak sah. ANTARA FOTO/Deka Wira S/wpa/wsj.(ANTARAFOTO/Deka Wira S)

Rancah.com – Pemprov DKI Jakarta berencana akan melepas saham kepemilikan pada perusahaan bir PT Delta Jakarta. Terkait hal ini Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur Anies Baswedan harus bersikap tegas seperti apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini soal miras.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Bambang Kusumanto mengatakan, gubernur harus bisa bersikap seperti Presiden Jokowi yang dengan tegas mencabut lampiran miras.

“Pak Anies harus bisa tegas seperti Pak Jokowi yang membatalkan perpres soal investasi Miras,” kata Bambang Kusumanto di Jakarta, dikutip dari JPNN, Rabu (3/3/2021).

Bambang menyebut sudah mendorong pemprov DKI Jakarta untuk menjual saham yang dimiliki.

Ia menegaskan, Fraksi PAN secara bulat mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta untuk menjual saham PT Delta Djakarta yang dimiliki sejak era Gubernur Ali Sadikin selama ini terganjal restu DPRD untuk menjual saham tersebut.

“Fraksi PAN mendukung 100 persen keputusan untuk menjual saham Delta,” katanya.

Pemprov DKI Jakarta sendiri berencana menjual saham perusahaan bir tersebut sesuai dengan janji kampanye Anies Baswedan saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

“Saham Delta itu memang kita akan upayakan, kita akan jual kembali. Karena itu menjadi bagian dari visi dan misi janji kampanye Anies-Sandi,” kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (2/2).