Gatot Nurmantyo Cerita Pernah Diajak Gulingkan AHY dari Ketua Umum Demokrat

Tangkapan layar video

Rancah.com – Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo mengungkap dirinya pernah didatangi seseorang untuk terlibat dalam upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Gatot dalam sebuah wawancara di akun Youtube Bang Arief yang kemudian diunggah Gatot Nurmantyo di akun instagramnya @nurmantyo_gatot, dalam akun tersebut dituliskan bahwa wawancara dilakukan pada Jumat 5 Maret 2021 sebelum KLB Partai Demokrat Sibolangit memutuskan KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum.

“Ada juga yang datang sama saya. Datang, Wuh, menarik juga. Saya bilang, gimana prosesnya? Begini Pak, nanti kita bikin KLB. KLB terus gimana? Ya nanti visi yang dilakukan adalah kita mengganti AHY dulu. Mosi tidak percaya, AHY turun. Setelah turun, baru pemilihan, Bapak nanti pasti deh begini, begini. Oh begitu ya, saya bilang begitu gitu,” cerita Gatot dilansir Rancah.com dari video tersebut, Minggu (7/3/2021).

Usai mendengar tawaran tersebut, mantan Panglima TNI itu justru langsung mengingat sosok Presiden ke-6 sekaligus Ayah AHY, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya bilang menurunkan AHY, saya bilang gini lho, ‘Saya ini bisa naik bintang satu, bintang dua, taruh lah itu biasalah. Tapi kalau begitu saya naik bintang tiga itu Presiden pasti tahu kan gitu. Kemudian jabatan Pangkostrad, pasti Presiden tahu. Apalagi Presidennya tentara waktu itu Pak SBY ya kan. Tidak sembarangan gitu,” ujar Gatot.

“Bahkan saya Pangkostrad dipanggil oleh SBY ke Istana, Kamu akan saya jadikan Kepala Staf Angkatan Darat. Karena saya terima kasih atas penghargaan ini dan akan saya pertanggungjawabkan. Laksanakan tugas dengan profesional. Cintai prajuritmu dan keluarga dengan segenap hati dan pikiranmu. Itu saja, selamat. Beliau tidak titip apa-apa, tidak pesan lainnya lagi. Maksud saya begini, apakah iya saya dibesarkan oleh dua Presiden. Satu Pak Susilo Bambang Yudhoyono, satu lagi Pak Joko Widodo, kan gitu. Terus saya membalasnya dengan mencongkel (kudeta) anaknya,” kata Gatot.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gatot Nurmantyo (@nurmantyo_gatot)