AHY ke Moeldoko: Jika Ingin Tahu Tentang Demokrat Boleh Kita ‘Ngopi-ngopi’

Ruang Biru Tempat Kerja AHY. Instagram @annisayudhoyono via merdeka

Rancah.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka pintu jika Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko ingin bertemu dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Partai Demokrat.

“Saya dari awal mengatakan, kalau Pak Moeldoko ingin tahu lebih banyak tentang Partai Demokrat boleh kita ngopi-ngopi,” kata AHY, dalam program Satu Meja The Forum, yang dilansir dari akun YouTube Kompas TV, Kamis (8/4/2021).

Akan tetapi AHY berharap dalam pertemuan itu nantinya Moeldoko tidak membahas soal kongres luar biasa (KLB) maupun upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

“Artinya ngopi-ngopi yang benar, jangan ngomongin KLB, jangan ngomongin perampasan partai politik. Tapi kalau diskusi, silaturahmi saya pikir kita punya tradisi seperti itu di Indonesia ini,” kata AHY.

“Tapi tolong sekali lagi tolong kedepankan semangat dan nilai-nilai yang baik dan moral etika yang bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut AHY.

Dalam acara Satu Meja The Forum itu, AHY menanggapi tudingan Moeldoko soal pergeseran ideologi di Partai Demokrat. Ia menilai tudingan itu sebagai pernyataan politik yang frustasi.

“Karena kebingungan, mencari alasan pembenaran bagi dirinya untuk mengambil alih, merampok, merampas kedaulatan Partai Demokrat,” kata AHY.

Tak hanya itu, AHY juga menyoroti alasan Moeldoko terlibat dalam upaya pengambilalihan Demokrat yang berubah-ubah. Ia menyebut narasi yang dilontarkan Moeldoko tidak didasarkan pada nalar.

“Karena sejak awal bergeser-geser narasinya. Sangat sulit dinalar, jadi di luar akal sehat dan juga sangat mudah dipatahkan,” ujar AHY.