Ferdinand Hutahaean Sarankan Jokowi, Mahfud MD dan Yasonna Tak Usah Bertemu AHY Karena Hal Ini

Ferdinand Hutahaean. Foto: Istimewa

Rancah.com – Ferdinand Hutahaean mengomentari keinginan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Presiden Jokowi, Mahfud MD dan Yasonna Laoly.

Ferdinand menyarankan agar Jokowi, Mahfud MD dan Yasonna Laoly sebaiknya tidak dulu bertemu dengan AHY.

Hal itu dikatakan Ferdinand karena KLB Demokrat masih akan berlanjut ke pengadilan. Karenanya objektifitas pemerintah harus perlu dijaga.

“Melihat kondisi pertarungan politik, saya sarankan agar Yth Pak Presiden @jokowi, pak Menko @mohmahfudmd dan Bpk Yasona @Kemenkumham_RI tak usah bertemu AHY krn persoalan KLB ini msh akan berlanjut ke Pengadilan. Objektifitas pemerintah perlu dijaga,” kata Ferdinand melalui akun twitternya, Kamis (8/4/2021).

Dikutip dari laman kompas, Sebelumnya AHY mengatakan bahwa dirinya ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi); Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD; dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly.

Diakui AHY, bahwa keinginannya itu dikatakan sudah muncul sejak hari pertama konflik perebutan kekuasaan di Partai Demokrat terjadi.

“Memang sejak hari pertama saya memohon waktu sebetulnya dengan Bapak Presiden, Menko Polhukam, dengan Menteri Hukum dan HAM, dan dengan siapa pun yang saya anggap memiliki otoritas penuh terhadap penyelenggaraan hukum dan berkompeten menjaga stabilitas politik di Indonesia,” jelas AHY.

Dikatakan oleh AHY, bahwa pertemuan itu merupakan silaturahmi yang ingin dilakukannya untuk menceritakan kondisi Partai Demokrat. Meski demikian, dia menghargai bahwa tokoh-tokoh negara tersebut memiliki banyak pekerjaan dan tugas negara.

“Beliau-beliau banyak sekali pekerjaan dan tugas negara, kami menghargai itu, tapi bolehlah kami terus mencari waktu untuk bersilaturahmi. Karena penting bagi saya dan ini sebuah amanah ketika melaporkan apa yang terjadi dalam Partai Demokrat,” kata AHY.