Wow! Wali Kota Makassar Ganti Semua Camat, Lurah, Ketua RW, dan RT, Kenapa?

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto saat diwawancara usai persidangan gugatan SK Demosi 1.073 ASN di PTUN Makassar, Jalan Raya Pendidikan, Selasa (10/1/2020). Sumber: Kompas.com/Himawan

Rancah.com – Merupakan suatu langkah yang tak biasa dalam pemerintahan, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto dikabarkan mengganti semua camat, lurah, ketua rukun warga (RW) dan ketua rukun tetangga (RT) di wilayah.

Hal itu dilakukan karena seluruh pejabat itu dituding masih terbawa suasana kontestasi politik Pilkada 2020.

Danny mengatakan sudah memberi kesempatan kepada mereka untuk merubah sikap, namun tidak ada yang mau berubah.

“Mereka dulu kan didik untuk melawan saya. Mestinya dia harus cepat beradaptasi setelah Pilkada. Saya sudah kasih kesempatan juga satu bulan setengah, tapi tidak mau merubah sikapnya. Kalau perlu dikasih tobat,” kata Danny, Rabu (14/4/2021) dilansir dari Kompas.com.

Hal itulah yang membuat dirinya melakukan hal itu, ia ingin semuanya direset. “Itulah kenapa saya mau ganti semua, makanya mau di reset. Karena tidak sejalan RT/RW-nya di sana, LPM dengan pemerintahan,” sambung Danny.

Danny mengungkapkan, telah mencopot Lurah Pandang Muhammad Nawir karena komentarnya di media sosial.

Nawir dituding telah menghasut ketua RT, ketua RW, dan warganya untuk membenci Danny.

“Iya dia diberhentikan. Bukan lagi patoa-toai yang dalam bahasa Indonesianya mengejek. Dia menyebut wali kota pembohong di media sosial, dia bilang di group media sosial,” ujar Danny.

Danny mengatakan, Nawir sudah dipanggil terkait komentarnya di media sosial. Eks Lurah Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar itu pun mengakui perbuatannya. Kini Danny sedang mempertimbangkan untuk membawa masalahnya dengan Nawir ke ranah hukum.