Viral Video Santriwati Hancurkan HP Miliknya Pakai Batu, Warganet: Harus Terima Konsekuensi!

Tangkapan layar video

Rancah.com – Slah satu tempat untuk menuntut ilmu adalah Pondeok Pesantren, Pondok pesantren merupakan sekolah Islam berasrama di mana para santriwan dan santriwati akan dibimbing oleh kyai serta pengasuh pondok pesantren.

Setiap pondok pesantren tentu memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh para santriwan dan santriwati. Apabila melanggar aturan tersebut, pihak pondok pesantren pun akan memberikan sanksi tegas.

Salah satu contohnya terlihat dalam video berikut ini.

Dikutip dari video akun Instagram @memomedsos, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan sejumlah santriwati beramai-ramai menghancurkan handphone dengan batu. Video tersebut awal mulanya dibagikan oleh pemilik akun @nanda213.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah santriwati beramai-ramai menghancurkan handphone mereka dengan menggunakan batu. Saat menghancurkan handphone, mereka tampak berteriak histeris.

Berdasarkan keterangan unggahan akun tersebut, hal itu akibat mereka membawa handphone ke pesantren.

Akibat Membawa HP ke Pesantren,” tulis @memomedsos dalam kolom keterangan

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah santriwati beramai-ramai menghancurkan handphone mereka dengan batu. Berdasarkan keterangan unggahan, hal itu akibat mereka membawa handphone ke pesantren.

Tangkapan layar video akun instagram @memomedsos

Melihat video itu, warganet pun langsung memberikan komentarnya, berikut diantaranya:

“padahal dibalikin ke ortu juga bisaa, kasian yg ortunya nyari duit susah susah buat anaknya beli hp eh malah diancurin,” komentar pemilik akun @ahmdfajarrrr.

“Padalan di sita aja mndingan klo gak di balikin k orng tua bikin surat peringatan bisa kan, sayang mubazir banget,” kata pemilik akun @auel_lagi.

“awal masuk pondok sudah ada aturannya . Nglanggar aturan brrti harus menerima konsekuensi,” kata @rezhalpradhana.

“Yg komen mubazir dll fix bukan santri,” ujar @hanifrizky15.