Viral Puluhan Prajurit TNI AL Mendatangi Polsek Kalasan, Tuntut Klarifikasi Atas Komentar Miring Terkait KRI Nanggala-402

Tangkapan layar video akun Instagram @infokomando

Rancah.com – Kantor Polsek Kalasan di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta didatangani puluhan Puluhan prajurit TNI AL. Para prajurit ini mencari dan meminta klarifikasi dari seorang anggota polisi yang diduga berkomentar miring terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402 di media sosial.

Video saat sejumlah prajurit TNI AL ini mendatangi Polsek Kalasan itu diunggah di akun instagram @infokomando viral di media sosial. Mereka menuntut klarifikasi kepada seorang oknum anggota bernama Aipda Fajar Indrawan.

“Selamat malam. Kita beserta rekan-rekan senior, yunior Lanal Yogyakarta bergabung di Polsek Kalasan terkait postingan di Facebook yang mencoreng saudara-saudara kita yang sudah mendahului , semoga saudara-saudara kita tenang bersama Allah SWT” kata seorang prajurit yang merekam video itu.

Selain meminta klarifikasi, para prajurit TNI AL itu juga meminta agar anggota polisi itu pertanggungjawabkan terkait komentar miringnya di Facebook.

Komentarnya dinilai telah melukai para prajurit TNI AL yang tengah berduka setelah 53 awak KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur dalam insiden kapal selam tenggelam itu.

“Prajurit TNI AL mendatangi Polsek Kalasan Sleman untuk minta klarifikasi sekaligus pertanggung jawaban komentar miring di medsos terkait tenggelamnya KRI Nanggala yang diduga dilakukan oleh oknum Polsek Kalasan bernama Aipda Fajar Indriawan,” tulis akun @infokomando, dikutip Senin (26/4/2021).

Dalam postingan lainnya, akun ini juga memposting foto saat oknum polisi yang diketahui bernama Aipda Fajar Indriawan itu dipanggil Polda DIY. Anggota Polsek Kalasan Sleman itu tampak duduk di depan tim penyidik Polda DIY saat menjalani pemeriksaan.