Heboh Warga di Depok Tangkap Babi Ngepet Sambil Bugil!

Babi ngepet yang ditangkap warga Bedahan, Sawangan, Depok. Foto: dok. Istimewa via detiknews

Rancah.com – Belum lama ini sebuah video yang disebut merupakan babi ngepet menjadi viral di media sosial. Babi ngepet itu disebut beraksi di Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Warga pun menangkap babi ini dan memasukkannya ke dalam kandang.

Dari video dan narasi yang beredar, babi ngepet ini diamankan di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Babi ini ditangkap dini hari tadi di RT 02 RW 04, pukul 00.20 WIB.

Ketua RW 4 Bedahan Abdul Rosad mengatakan bahwa hingga sampai saat ini babi itu memang babi ngepet.

“Ya untuk sampai saat ini, sampai kronologi semalam ini, ya itu memang babi ngepet,” kata Ketua RW 4 Bedahan Abdul Rosad saat dihubungi, dikutip dari detiknews, Selasa (27/4/2021).

Abdul mengatakan babi ngepet itu sudah beraksi berkali-kali dan melakukan pencurian. Karenanya banyak warga yang kehilangan.

Ia mengatakan babi ngepet itu ternyata sudah pernah ditangkap tapi karenanya warga yang menangkap menggunakan pakaian akhirnya babi ngepetnya hilang.

“Ya kalau untuk melakukan aksi, kita sampai minggu-minggu, bulan lalu sering terjadi kehilangan. Jadi ini kan bukan baru sekali dia ini (mencuri). Kejadiannya itu dia itu sudah pernah ketangkap, cuma yang nangkep-nya masih pakai menggunakan pakaian. Jadi hilang babinya,” jelas Abdul.

Abdul menyampaikan bahwa warga menangkap babi ngepet itu saat masih berwujud sebagai manusia. Ketika dilakukan penangkapan, babi ngepet itu menegenakan jubah hitam.

“(Babinya) hilang. Jelang berapa minggu lagi, beraksi lagi, ketahuan warga lagi, dia menghilang lagi. Mungkin apesnya baru tadi malam. Jadi tadi malam itu, dia ini sebelum berubah wujud jadi babi, semalam itu pakai jubah hitam,” kata Abdul.

Semua warga kata Abdul sudah bersiap-siap untuk menangkap babi ngepet itu. Saat babi ini tiba dan akan melancarkan aksinya untuk yang ketiga kali, warga Bedahan, Sawangan, Depok, ini langsung telanjang demi menangkapnya.

“Sudah mantau, jadi lampu pada dimati-matikan, karena semalam terang bulan juga. Jadi memang benar-benar jelas, itu mulai dari dia jubah hitam sampai dia berubah ngepet, jelas. Sampai dia berubah wujud jadi babi, itu warga sudah ngintip semua dari rumah masing-masing, gitu,” ujarnya.

“Jadi bagi warga yang nggak melepas pakaian mah, dia nggak bisa melihat. Jadi semalam jam 12.20 WIB apeslah dia ditangkap kita. Iya pada bugil (saat babi itu ditangkap). Jadi kalau nggak bugil, nggak bisa, kita nggak bisa melihat. Pada bugil itu semalam kita nangkep-nya,” katanya.

Abdul mengatakan babi ngepet itu ditaruh di rumah warga. Warga, sambungnya, akan membunuh babi ini bila tidak ada pihak yang ingin mengambil babi ngepet ini.

“Yang jelas uang, termasuk saya sendiri (kehilangan uang). Saya sendiri aja (kehilangan) Rp 900 ribu, belum warga lain Rp 2 juta, Rp 3 juta, Rp 500, variatif iya (nominalnya). Jadi kalau nanti kita tunggu sampai magrib, nggak ada yang dari pihak keluarga nggak ada yang datang (mengambil babi ini), terpaksa kita musnahkan,” kata Abdul.