Viral Surat Minta THR Kepada Pengusaha untuk Diberikan ke 16 Pegawai Kelurahan di Jombang

Tangkapan layar akun Instagram @ndorobeii

Rancah.com – Viral di media sosial sebuah surat berkop Kelurahan Jombatan, Jombang, Jawa Timur, meminta THR dan parsel kepada sejumlah pengusaha di daerah itu untuk dibeerikan kepada 16 pegawai kelurahan.

Dari foto yang diunggah akun Instagram @ndorobeii, tampak surat yang dikeluarkan pada 28 April 2021 tersebut tercantum permintaan bantuan tunjangan hari raya (THR) atau parsel untuk Lebaran Idul Fitri.

Permintaan tersebut ditujukan kepada pemilik usaha, toko, dan rumah makan yang ada di wilayah Kelurahan Jombatan, Kecamatan Jombang, secara sukarela.

Bantuan THR atau parsel akan diberikan kepada 16 pegawai kelurahan. Di surat itu tampak stempel basah kelurahan serta tanda tangan lurah Jombatan.

“Beredar foto surat ber Kop resmi Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang di media sosial. Anehnya, surat resmi yang ditandatangani Lurah Jombatan itu berisi permintaan THR untuk pegawai kelurahan,” tulis akun @ndorobei pada kolom keterangan dalam unggahannya itu”, Jumat (30/04/2021).

Melihat hal ini, warganet pun langsung memberikan komentarnya, berikut diantaranya.

“usaha aja lg sulit lu lg udh digaji rakyat minta thr,” komentar akun @ello_hndr.

“Ga aneh min, tahun lalu sy buka kantor cabang di kendal dan ngurus surat izin ke kepala desa malah di palak 1jt … Dgn alasan sy org dari luar !! Untung gua videoin dari awal datang dan mereka langsung keringet dingin tau gua videoin wkkwkwkw langsung dahh ga jd keluar 1jt…kejadiannya di kendal,” kata pemilik akun @edward.fern.

“ngirim beras 2,5Kg…. siapa tau mereka akhir2 ini benar2 ‘tidak mampu'” sahut @nj.jati.

“Udah kasih aja kaleng khong guan diisi rengginang,” kata @rikhaade.

“Masih banyak yang lebih membutuhkan daripada kalian wahai para pegawai pemerintahan,” ujar @muiz3650.