Todongkan Pistol ke Kurir Online Shop, Warga Ini Ditangkap

Kapolres Bogor, AKBP Harun saat ekspos penangkapan warga Bogor yang todongkan senjata ke kurir di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/5/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Rancah.com – Pria berinisial G, warga Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diciduk Polres Bogor gegara menodongkan pistol airsoft gun kepada seorang kurir barang online shop.

“Kami berhasil mengamankan tersangka di kediamannya dan mendapati tersangka memiliki dua senjata yang diketahui merupakan airsoft gun,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun di Cibinong, Bogor, dilansir dari Antara, Senin (3/5/2021).

Ia menyebutkan bahwa penangkapan tersangka diawali dengan adanya laporan dari korban ke pihak kepolisian setelah terjadinya tindakan penodongan yang rekaman videonya sempat viral di media sosial.

Berdasarkan pengakuan tersangka, ia melakukan penodongan karena kesal lantaran memesan sendal di online shop, tapi barang yang dikirimkan selalu berbeda dengan yang diinginkan tersangka.

“Jadi dia pengen warna hitam, tapi memilih di online shop cokelat, jadi yang dikirim warna cokelat. Nah karena sudah tiga kali kesalahan ini ia lakukan, ia pun kesal dan menodongkan senjatanya ke kurir,” Harun.

Harun menjelaskan, jenis air soft gun yang dimiliki oleh tersangka adalah Colt Defender ’90 dan Glock ’19. Kedua senjata itu dibeli oleh tersangka melalui media sosial Facebook pada 13 Maret lalu.

Berdasarkan pengakuan tersangka, senjata tersebut dibeli untuk alat pelindung diri saat berprofesi sebagai ojek online.

Atas perilakunya, tersangka terancam dijerat pasal 368 KUHP, 335 KUHP, dan pasal 1 ayat 1 Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman kurungan seumur hidup.