Pria yang Videonya Viral Membodohkan Pengunjung Mal Bermasker Ditangkap Polisi

Putu Arimbawa menyesal dan meminta maaf atas kelakuannya (Amir Baihaqi/detikcom)

Rancah.com – Pria yang videonya sempat viral membodohkan pengunjung mal bermasker di Surabaya dikabarkan telah ditangkap.

Pria itu adalah Putu Arimbawa (29).

“Iya sudah semalam. Setelah kami terima videonya yang viral,” kata Kapolsek Lakarsantri Kompol Arif Sasmito dikutip detiknews, Selasa (4/5/2021).

Usai Arif menerima video pelaku yang viral, pihaknya langsung bergerak cepat malam itu. Pelaku kemudian langsung dibawa ke polsek dan akan dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya.

“Setelah kami terima video yang viral dimaksud langsung kami tindak lanjut dan yang bersangkutan kami amankan di polsek, selanjutnya kami serahkan ke Polrestabes,” jelas Arif.

Sebelumnya, sebuah video seorang pria membodohkan pengunjung mal yang bermasker viral. Polisi mencari tahu siapa pria tersebut.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria berbadan besar sedang menggendong anaknya. Sambil merekam, ia mengumpat pengunjung mal yang menggunakan masker.

“Gak pakai masker ya dik ya, orang-orang tolol ini lihat. Kenapa anda tolol sekali,” ujar pria tersebut dalam video yang beredar, Senin (3/5/2021).

“Wong goblok (orang bodoh). Akeh wong goblok gawe masker (banyak orang bodoh pakai masker). Wong congok-congok, goblok (orang bodoh-bodoh, goblok),” lanjutnya.

Video tersebut, juga diberi narasi ‘Banyak orang tolol pakai masker 🤣 blok goblok!’. Lalu ‘Fungsi masker anda apa cok? Lek wedi virus bangun bungker blok ojok nang mall’.

Video pria tak bermasker membodoh-bodohkan pengunjung mall yang bermasker. | Foto: Tangkapan layar video akun Youtube viva.co.id