Namanya Disinggung Rizieq Shihab di Pengadilan, Denny Siregar: Sayang Banget Dia Sama gua

Denny Siregar. Foto: Tangkapan layar video channel YouTube CokroTV

Rancah.com – Rizieq Shihab menyebut nama pegiat media sosial Denny Siregar saat membacakan pleidoi dalam persidangan kasus tes swab RS Ummi Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Denny Siregar melalui akun Twitternya, Kamis 10 Juni 2021, mengaku heran mengapa namanya malah disebut-sebut Habib Rizieq di pengadilan.

Denny mengtaakan, hal itu lantaran eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut sangat sayang dengan dirinya.

“Nama gua disebut-disebut mulu ma Riziek. Bahkan di pengadilan. Sayang banget dia ma gua,” tulis Denny Siregar.

Denny juga melampirkan foto tangkapan layar pemberitaan terkait Rizieq yang dibagikan Denny Siregar tersebut dimuat situs CNNindonesia.com.

Dalam isi pemberitaan itu disebutkan, Habib Rizieq Shihab mengaku sempat ditemui oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan eks Kapolri Tito Karnavian ketika dirinya masih berada di Arab Saudi.

Hal itu ia sampaikan saat membacakan pleidoi atau nota pembelaannya sebagai terdakwa dalam kasus tes swab virus corona di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat di PN Jaktim, Kamis 10 Juni 2021.

Awalnya Rizieq mengungkap perihal kesepakatan dan dialog untuk rekonsiliasi antara dirinya dan Menko Polhukam saat itu, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan, dan Tito Karnavian.

Rizieq mengatakan, dalam pertemuan dengan Tito di Mekah, Arab Saudi, dia menyatakan siap tak terlibat urusan politik praktis terkait Pilpres 2019 dengan tiga syarat.

Salah satu syarat yang diajukan adalah dia meminta semua pihak yang menista agama harus diproses sesuai hukum. Karena itu, Rizieq meminta Abu Janda, Ade Armando, hingga Denny Siregar diproses hukum seperti Ahok.

“Artinya siapa pun yang menista/menodai agama apa pun harus diproses hukum sesuai amanat UU Anti Penodaan Agama yang tertuang dalam Perpres No 1 Tahun 1965 dan KUHP Pasal 156a. Sebagaimana Ahok Si Penista A-Qur’an diproses, maka selain Ahok, seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua gerombolan mereka yang sering menodai agama dan menista ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana diamanatkan UUD 1945,” kata Rizieq, dikutip dari detiknews, Kamis (10/6/2021).

Rizieq menilai Abu Janda, Ade Armando, hingga Denny Siregar selama ini kebal hukum. Tak seperti dirinya. Menurutnya, meski sudah berkali-kali dilaporkan, Denny Siregar dkk tak pernah diproses dan ditangkap.