Ganjar Pranowo: Terimakasih Pak Presiden Jokowi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Rancah.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau Bandara Udara Jenderal Besar Sudirman Kabupaten Purbalingga, 11 Juni 2021.

Usai kunjungan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas kunjungan tersebut.

Ganjar berharap dengan adanya Bandara tersebut, bisa mempercepat kemajuan pembangunan di Jawa Tengah bagian sisi barat.

Ganjar juga mengajak para warga Banyumas agar mempersiapkan mental dan juga kemampuan demi kemajuan daerah tersebut.

“Terimakasih Pak Presiden @jokowi semoga bandara JB. Soedirman mempercepat kemajuan dan pembangunan di Jawa Tengah bagian tengah sisi barat. Untuk sedulur2ku di Banyumas Raya, mari siapkan mental dan kemampuan kita agar kemajuan berjalan beriringan,” kata Ganjar melalui akun Twitternya, Jumat (11/6/2021).

Seperti diketahui Presiden Jokowi meninjau Bandara Udara Jenderal Besar Sudirman.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengapresiasi langkah-langkah pemerintah setempat.

“Ini bagus, saya senang, meskipun terminalnya masih terminal darurat, belum selesai, tetapi airport-nya sudah dipakai. Saya kira ini akan lebih produktif daripada kita menunggu terminal selesai baru dilakukan penerbangan,” katanya.

Jokowi menilai, penggunaan tenda roder akan lebih sangkil dan mangkus dibandingkan harus menunda operasional sampai fasilitas sempurna.

“Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap airport yang lain yang dalam proses dibangun,” pungkasnya.